-->
    |

Polres Sekadau Kerahkan Ratusan Personel Dalam Pengamanan Sholat Id

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Secara umum, perayaan Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Sekadau berjalan aman dan tertib. Dalam hal ini, Polres Sekadau telah melakukan pengamanan secara intensif dan terencana.

Sejak Minggu sore 1 Mei 2022, Polres Sekadau dan jajaran telah menggelar apel kesiapsiagaan dilanjutkan dengan pengamanan, pengawalan dan pengaturan lalu lintas pada malam perayaan Idul Fitri.

Menurut Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, pengamanan pada hari besar keagamaan merupakan agenda penting yang harus dilakukan melalui sinergitas dan kerjasama dengan unsur terkait lainnya guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Hari ini, 250 personel dikerahkan dalam pengamanan sholat Id bersama TNI dan stakeholder terkait lainnya guna menjamin rasa aman dalam ibadah keagamaan," kata Kapolres Sekadau, Senin 2 Mei 2022.

Bersama Bupati Sekadau, Kapolres meninjau langsung pelaksanaan sholat Id di terminal Lawang Kuari guna memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan oleh seluruh jamaah.

"Selaku garda terdepan dalam pengamanan, kami akan terus melakukan langkah preventif dan preemtif agar perayaan Idul Fitri 1443 H terselenggara dengan aman dan sehat," bebernya.

Menurut Kapolres, sasaran pengamanan selama Idul Fitri  turut menyasar pada objek vital, pusat keramaian, tempat wisata maupun kegiatan lain sebagai bentuk pemeliharaan kamtibmas. 

"Pasca Idul Fitri, pengamanan tetap kami lakukan sebagai langkah pemeliharaan kamtibmas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan pada puncak arus balik nanti," tandasnya.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini