|



Wabup Subandrio Buka Sosialisasi ARKAS SD dan SMP

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH. Membuka kegiatan sosialisasi aplikasi rencana kegiatan dan anggaran sekolah (ARKAS) tahun 2022.



Kegiatan ini diikuti oleh 63 kepala sekolah SD, dan 27 kepala sekolah SMP dengan jumlah peserta sebanyak 180 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan bendahara sekolah kata Plt kadisdik Sekadau Paulus Ugang dalam sambutannya.

Dia menambahkan untuk sekolah yang berada di kecamatan lain, pihak diknas akan melakukan sosialisasi ke kecamatan masing - masing.

Kegiatan sosialisasi di laksanakan di Aula SMPK Santo Gabeiel jalan Merdeka Selatan Sekadau pada Selasa (16/5).

Dalam arahannya, wabup Subandrio mengatakan pemerintah memiliki perhatian khusus kepada sekolah  melalui dana BOS dan juga tercatat di APBD. Oleh kerena itu pemda memiliki tangung untuk mengawasi pelaksanaanya ucap wabup.



Aplikasi ini tqmbah wabup bertujuan untuk mempermudah kita dan pempus mengontrol kegiatan di sekolah, dan perencanaan bisa terarah dan efisien kata wabup.

Wabup juga berharap dana yang kita kelola bisa bermanfaat untuk menunjang pendidikan, dan di kelola sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pendidikan dan IPM.

Wabup mengantakan salah satu indikator rendahnya Indek Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Sekadau adalah rendahnya angka pendidikan kita sehingga kita berada pada peringak 13 dari 14 kabupaten kota di Kalbar.

Untuk itu wabup berharap agar dengan Aplikasi ARKAS kita mampu meningkatkan mutu pendidikan.

Selain faktor pendidikan,faktor lain  yang juga menyebabkan rendahnya IPM adalah bidang kesehatan dan ekonomi kata wabup Subandrio.

Untu itu dia berharap setelah aplikasi iniberjalan tidak ada lagi.kita di minta penjelasan oleh aparat penegak hukum ataupun pihak Inspektorat. Karena di aplikasi tersebut sudah tercantum dengan jelas rencana dan pelaksanaan kegiatan pungkas wabup.

Usai memberikan arahannya wabup Subandrio langsung membuka kegiatan dan sesi foto bersama.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini