-->
    |

Banjir Dahsyat, Lanskap Yellowstone Berubah Drastis

Jembatan rel kereta yang melintasi sungai Yellowstone rusak akibat banjir yang melanda kawasan Taman Nasional Yellowstone. Foto diambil di Livingston, Montana, pada 15 Juni 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Banjir yang melanda Taman Nasional Yellowstone kemungkinan telah mengubah alur sungai yang populer untuk penggemar memancing ikan dan menyebabkan lanskap di area tersebut berubah untuk selamanya.

Pejabat taman nasional itu mengatakan bahwa lebih dari 10.000 pengunjung telah diperintahkan untuk keluar dari taman nasional tertua di Amerika Serikat tersebut setelah banjir melanda setengah kawasan taman di bagian utara yang menyebabkan jembatan dan jalan rusak serta menyapu rumah susun karyawan ke arah hilir.Walaupun banjir yang melanda cukup dahsyat, tidak ada laporan mengenai korban yang cedera atau tewas akibat bencana tersebut.

Pengawas taman nasional itu, Cam Sholly, pada Selasa (14/6), mengatakan masih terdapat sekitar 12 pengunjung yang tertinggal di dalam area taman nasional yang meliputi tiga negara bagian itu. Ia menambahkan bahwa para pengunjung tersebut saat ini masih berjuang untuk keluar dari sana.

Sholly mengatakan pintu masuk di wilayah utara dari tanaman nasional tersebut kemungkinan akan ditutup sepanjang musim panas tahun ini.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini