-->
    |


Bupati Sekadau Buka HKG Ke 50 Tahun 2022

 


Sekadau, Kapuasrayatoday..com – 

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Sekadau, memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 di gedung Kataketik jalan Merdeka Selatan, Rabu (8/6) 2022.

Ketua TP PKK kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron SP dalam sambutannya mengatakan, Peringatan hari Kesatuan Tim Penggerak PKK tahun ini merupakan peringatan yang sangat istimewa, dimana di tahun 2022 ini merupakan peringatan tahun emas.

“Hari ini merupakan peringatan tahun emas Tim Penggerak PKK di Indonesia. Melalui peringatan hari Kesatuan Tim Penggerak PKK kali ini, saya mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Artinya adalah, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus kita berdayakan. Karena keluargalah yang merupakan unit terkecil masyarakat sehingga keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita perdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya,” kata Susi sapaan akrap Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Sekadau.

“Maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memperdayakan masyarakat secara keselurahan, oleh karena itulah, menjadi sangat beralasan bilamana tema peringatan hari kesatuan Tim Penggerak PKK ke 50 tahun 2022 ini adalah, Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama. Tema ini harus melekat dalam sanu bari kita semua, sebagai keluarga besar gerakan PKK, tema ini juga harus menjadi tekat kita bersama bahwa kita ingin mendikasikan semua pengapdian dan kiprahnya gerakan PKK dalam ikut serta mewujudkan dan mensejahterakan masyarak, yang berarti juga untuk kemajuan Negara dan bangsa Indonesia” tambahnya.

Sementara itu Bupati Sekadau, Aron dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan peringatan HKG PPK ke 50 ini.

“ Saya menyampaikan apresiasi yangsetinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Mari kita jadikan peringatan HKG PKK ke 50 ini sebagai momentum refleksi bagi TP PKK kabupaten Sekadau, untuk mengevaluasi kekurangan dalam kegiatan yang telah lampau, sekaligus menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan dimasa mendatang. Dengan demikian, perbaikan atas kekurangan dimasa lalu akan menjadi bagian penyempurnaan kegiatan PKK dikemudian hari. Selain itu, jadikan momen peringatan ini sebagai pengingat bagi kita, untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan sungguh-sungguh,” kata Aron.

Aron juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan TP PKK kabupaten Sekadau yang telah membantu Pemerintah Daerah.

“Apresiasi juga saya sampaikan kepada TP PKK di kabupaten Sekadau, atas terlaksananya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya harap seluruh TP PKK dan kader di kabupaten Sekadau dapat terus memelihara semangatnya dalam membangun negeri. Saya berpesan, dalam setiam pelaksanaan kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan,” pesan Aron.



Usai menyampaikan sambutannya bupati Sekadau membuka secara resmi Peringatan HKG PKK ke 50 dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan melepaskan balon TP PKK.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Forkopinda Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas, Kepala Badan, Ketua TP PKK kabupaten Sekadau, Ketua GOW kabupaten Sekadau, Ketua Organisasi Qanita, Pengurus TP PKK kabupaten Sekadau, Camat se-Kabupaten Sekadau, Ketua TP PKK kecamataan beserta jajaran Ketua TP PKK Desa se-kabupaten SEkadau serta para undangan lainnya.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini