-->
    |

Bupati Sekadau Serahkan SK Ke 197 PNS

 Aron : PNS Harus Bisa Jadi Tauladan



Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron,SH menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 197 orang Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) sekaligus pengambilan sumpah janji.

Kegiatan penyerahan SK dan pengambilan sumpah atau janji dilaksanakan di halaman kantor bupati Sekadau pada Senin (6/6) 2022.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, sesuai janji pada saat melamar dan mengiikuti tes, semua pelamar jika lulus bersedia ditempatkan di seluruh pelosok tanah air, nah sekarang kalian yang sudah lulus menjadi CPNS dan di angkat menjadi PNS, maka sudah saatnya kalian tunaikan janji kalian untuk bersedia ditempatkan di seluruh pelosok kabupaten Sekadau kata Aron.

"Penempatan pegawai tentu sesuai pilihan masing-masing, misalnya guru dan tenaga lainnya juga ditempatkan sesuai pilihan, kalau guru tentu ditempatkan di sekolah, karena tidak mungkin sekolah numpuk dikota," kata Aron.

Masih dikatakan Aron,  ketika sudah menjalankan tugas ditengah masyarakat PNS hendaknya bisa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat.

"PNS mesti bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat, maka dari itu butuh keseriusan kita bersama, serta kerjasama yang baik, berikan edukasi yang baik kepada masyarakat kita,"pesan Aron.

Ia berharap dalam pelayanan nanti jangan sampai ada keluhan dari masyarakat yang posting di medsos tentang buruknya pelayanan, maka dari itu tolong berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kata Aron mengingatkan.

"Mulai sekarang status kalian dari CPNS menjadi PNS, begitu juga dengan segala tunjangan, yang sebelumnya hanya 80 persen kini sudah berubah menjadi 100 persen, hal itu harus disertai dengan kinerja yang baik,"ingatnya.

Terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak covid-19, karena banyak juga anak yang berhenti sekolah akibat covid-19. Berikan pengertian yang baik kepada masyarakat tentang covid-19.

Mari tunjukan kinerja yang baik bagi masyarakat, karena semua warga Sekadau tentu punya keinginan yang sama yakni Sekadau yang maju kedepan, yang mampu bersaing dengan kabupaten lain, tugas itu ada di pundak kita semua.

"Mari bersama bergandeng tangan kita bangun Sekadau agar lebih baik lagi, karena kemajuan Sekadau adalah impian kita semua,"kata Aron.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Muhammad Isa, Asisten II Abdul Gani, Plt Kepada BKD Sabas, kepala Pol.PP Paulus Yohanes serta para rohaniawan.

(Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini