-->
    |


Pemimpin Gereja Besar di Meksiko Akui Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Anak-anak di AS

Kepala sebuah gereja besar di Meksiko pada Jumat (3/6) mengakui telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di AS, beberapa hari sebelum ia dijadwalkan untuk diadili. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Kepala sebuah gereja besar di Meksiko pada Jumat (3/6) mengakui telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di AS, beberapa hari sebelum ia dijadwalkan untuk diadili.

Naason Joaquin Garcia, pemimpin Gereja La Luz del Mundo (Cahaya Dunia), yang memiliki jutaan jemaat di seluruh dunia, mengaku bersalah atas serangan seksual terhadap anggota muda gereja di sekitar Los Angeles selama beberapa tahun.

“Sebagai pemimpin La Luz del Munco, Naason Joaquin Garcia menyalahgunakan kekuasaannya untuk mengambil keuntungan dari anak-anak,” kata Jaksa Agung California Rob Bonta.Ia mengandalkan orang-orang di sekitarnya untuk menyiapkan para jemaat yang akan dilecehkan secara seksual.”

aksa mengatakan bahwa Garcia, 53 tahun, menyalahgunakan kepercayaan yang ia emban dalam posisinya untuk memaksa anak-anak perempuan di bawah umur untuk melakukan tindakan seksual padanya.

Selama penyelidikan, para korban menuduh Garcia dan terdakwa lainnya mengatakan kepada mereka bahwa menolak permintaan Garcia sama saja dengan menentang Tuhan.Garcia telah menghadapi serangkaian dakwaan terkait dugaan tindak kejahatannya hingga akhirnya ditangkap di Bandara Internasional Los Angeles pada tahun 201

Pendeta, yang kini didakwa bersama dua anggota gereja lainnya, akan menghadapi persidangan mulai Senin (6/6).

Namun pengakuan bersalahnya atas tiga dakwaan membuatnya akan menghadapi sidang vonis hukuman pekan depan, di mana ia diperkirakan akan mendekam selama beberapa tahun di penjara.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini