|



Polres Kapuas Hulu Gelar Sunatan Massal Gratis Di Momen Hari Bhayangkara ke 76

 



Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Kapuas Hulu menggelar sunatan massal gratis di Besment Polres Kapuas Hulu, Kamis (30/6/2022) pagi.

Kegiatan sunatan massal tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Yohanes France Siregar, S.I.K., serta dihadiri Wakil Bupati serta Forkompinda Kapuas Hulu, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan PJU Polres Kapuas Hulu.

Menariknya para anak yang mengikuti sunatan itu dijemput dan diantar kembali oleh jajaran Polres Kapuas Hulu, serta mendapatkan sarung secara gratis pula.

Acara diawali dengan pembacaan do'a kemudian dilanjutkan sambutan Kapolres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Yohanes France Siregar, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan hari Bhayangkara ke-76 dilaksanakan dalam suatu bentuk kegiatan Bhakti Sosial kesehatan yaitu Sunatan Massal, secara gratis bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu serta wilayah sekitarnya. Hal itu dimaksudkan sebagai upaya  nyata Polri untuk membantu masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Sunatan adalah salah satu bagian untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik. Sedangkan dari pandangan Medis, bahwa Sunatan mempunyai faedah yang sangat penting bagi Kesehatan, karena persembunyian dan membuang kotoran, virus, anggota bakteri tubuh dan menjadi lain-lain yang dapat membahayakan kesehatan,” katanya.

Kapolres mengatakan, melalui kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini yaitu Sunatan Massal ini, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan masyarakat akan merasa terbantu di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Hal lain yang terpenting adalah suatu bentuk perhatian kami dari Polri khususnya Polres Kapuas Hulu terhadap masyarakat,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan bahwa Sunatan Massal ini salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalan rangka Bhakti Sosial Kesehatan kepada masyarakat dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara Ke- 76 pada tahun 2022. Adapun tema yang diangkat pada Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 adalah “POLRI YANG PRESISI MENDUKUNG PEMULIHAN EKONOMI DAN REFORMASI STRUKTURAL UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH-INDONESIA TUMBUH”.

"Terimakasih diucapkan kepada Wakil Bupati Kab. Kapuas Hulu serta Dinas kesehatan dan rekan-rekan tenaga Medis yang saat ini turut hadir, Yang mana atas kerjasama yang terjalin dengan baik sehingga saat ini acara Sunatan Massal dapat terlaksana," ucap Kapolres.

"Harapan saya semoga anak-anak yang telah di Sunat tersebut lekas sembuh serta menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada agama, nusa dan bangsa serta kedua orang tua," harap Kapolres.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Polres Kapuas Hulu yang telah membantu masyarakat Kapuas Hulu.

“Tentunya apa yang dilakukan ini sebagai upaya nyata Polri dalam membantu masyarakat. Lagipula sunat ini untuk kebersihan tubuh dan lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Wabup, kegiatan ini harus ditingkatkan kembali, karena kegiatan ini benar-benar membantu masyarakat Kapuas Hulu. “Kegiatan sunat massal ini kerjasama antara Polres Kapuas Hulu dan Dinas Kesehatan,” pungkas Wabup.

Penulis : JS/hms

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini