|



Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Latihan Fungsi Perkap


 Putussibau ,Kapuasrayatoday.com - 

Sat Binmas Polres Kapuas Hulu melaksanakan latihan fungsi kepada para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu di aula Polres setempat pada Selasa, 31/5/2022.

Kegiatan Fungsi ini merupakan Kegiatan yang ditujukan bagi Kanit Binmas Jajaran Polres Kapuas Hulu sebagai wujud dalam mengaplikasikan Perkap no. 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat di Lingkungan Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu, yang di Wakili oleh Wakapolres Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, AKP H. Salmansyah, Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Mariati Ningsih, S.P, M.A.P., Medic Veteriner Dinas Pertanian dan Pangan, Drh. Skondi Agustin. L, Staf Binmas Polres Kapuas Hulu serta Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Kapuas Hulu.

Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K menyampaikan bahwa Kanit Binmas jajaran merupakan perpanjangan tangan Fungsi Binmas yang ada di Polsek, yang berperan penting dalam memberikan saran masukan dan Informasi ke pimpinan.

"Kanit Binmas jangan merasa tidak berguna, karena jika Kanit Binmas benar - benar melaksanakan tugasnya maka Polsek akan menjadi Polsek yang memiliki kinerja dan pelayanan Maksimal," ujar Wakapolres.

Selanjutnya, Wakapolres menekankan kepada Kanit Binmas agar membenahi System Laporan yang ada sehingga bhabinkamtibmas dapat terarah kinerja dan laporan yang dibuat baik harian, mingguan dan bulanannya.

"Update dengan perkembangan terkini baik medsos maupun media elektronik sehingga kita dapat terus melaksanakan tugas dengan baik," pesan Wakapolres.

Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP H. Salmansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sat Binmas dan jajarannya merupakan ujung tombak Polri sehingga dalam setiap masalah apapun yang terjadi, maka Polri secara umum dan Bhabinkamtibmas secara khususnya akan sangat diperlukan baik datanya maupun kinerjanya.

Selanjutnya, disampaikan oleh AKP H. Salmansyah, menyikapi PMK dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha maka kita harus segera melakukan langkah - langkah yang harus dilakukan, antara lain seperti melakukan penyekatan keluar masuknya hewan ternak.

"Agar melakukan kerja sama dengan para penyuluh peternakan dilapangan serta mengecek stok pasokan daging di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dan menyarankan tidak membeli hewan ternak dari luar wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," pesan Kasat Binmas.

Kemudian penyampaian Materi Oleh Medic Veteriner Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Drh. Skondi Agustin. L. dengan materi Pencegahan dan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Kapuas Hulu.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini