|



Bupati Sekadau Launching Peningkatan Pembangunan Jalan Madya - Sp 12 - Landau Kodah

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka meningkatkan akses  infrastruktur diwilayah pedesaan kabupaten Sekadau, serta untuk menopang ekonomi masyarakat, pemerintah kabupaten Sekadau melalui progran ungulan IP3K melaksanakan launching kegiatan peningkatan jalan Madya - Simpang SP 12  -Landau Kodah pada Selasa (23/8) 2022 di Seberang Kapuas.

Kepala Bidang Bina Marga dinas PUPR kabupaten Sekadau Kamestu ST.MT dalam laporannya menyebutkan, peningkatan jalan Madya - Simpang SP.12 - Landau Kodah akan dikerjakan sepanjang 3.7 Km, dengan lebar 5 meter dan dikerjakan dengan metode  lapisan paling bawah (LPB) setebal 20 cm, cement treated base (CTB) 12,5 cm, dan dilapis aspal setebal 3.5 cm dengan pagu dana sebesar Rp. 12.207.976.000. (Dua belas Miliar dua ratus tujuh juta sembilan ratus tujuh puluh enam ribu rupiah) kata Kamestu. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh CV.Orang Mualang melalui kontrak kerja 

Nomor : 620/420-BM/DPU-PR/DM-2/SPK/7/2022 dengan masa kerja 152 hari tambahnya.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengatakan, sejak beberapa tahun lalu sudah banyak tokoh masyarakat yang menyampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk memperbaiki jalan poros utama Madya - Timpuk ini. Oleh karena itu, tahun ini Pemkab bersama dengan DPRD mulai melakukan pekerjaan peningkatan jalan Madya ini kata Aron.

Aron menambahkan, jalan ini juga merupakan akses utama untuk para petani penghasil sayur mayur di kabupaten Sekadau untuk memasarkan sayur hasil pertaniannya. Mudah - mudahan tahun depan kita bisa melakukan peningkatan ruas jalan ini kembali kearah menuju desa Timpuk kata aron. 

Pembangunan jalan ini sambung Aron, kita lakukan untuk menjawab kerinduan masyarakat Seberang Kapus akan akses jalan yang memadai.

Selain jalan Madya ini, kita juga akan membangun peningkatan jalan di daerah tiga Belitang secara bertahap ungkap Aron.

Sebagai impormasi tambah Aron, tahun depan ada kegiatan TTMD untuk membuka akses jalan dari desa Semabi menuju dusun Entebas ucap Aron.



Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sekadau Aron SH didampingi ketua TP.PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron SP, wakil ketua DPRD Zainal, anggota Aro Kurniawan Wiro, M.Ardiansyah, Yuhilda Harahap, Abang Ramli, Hasan, Sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, ketua MABM H.Safei Yanto, Camat Sekadau Hilir beserta staf, kepala desa se- Kecamatan Sekadau Hilir, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Penulis.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini