|



Cegah Laka Lantas, Ini Yang Dilakukan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan kegiatan himbauan kepada para pengendara dan warga masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan tersebut dilakukan dengan cara memasang beberapa banner himbauan dibeberapa titik sepanjang Jalan Lintas Selatan dan Terminal Antar Kota Dalam Propinsi di Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (10/8/2022). 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Dony mengatakan bahwa pemasangan benner himbauan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

"Pemasangan banner dan spanduk himbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada pengemudi serta warga masyarakat, sehingga bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujar Iptu Dony.

"Sebelum mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat yang harus diperhatikan adalah cek kondisi kendaraan, kelengkapan safety pengendara dan surat - surat kendaraan," pesan Kasat Lantas.

Iptu Dony mengharapkan dengan adanya pemasangan Banner Himbauan serta sosialisasi ini bisa menjadi peringatan kepada para pengguna jalan terutama kepada awak angkutan/sopir semakin sadar dan berhati-hati dalam membawa penumpang agar lebih berhati-hati saat melintas ataupun berkendara sehingga bisa mencegah laka lantas.

Penulis : (JS/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini