-->
    |

Buka Bimtek dan Sosialisasi OSS, Subandrio : Pemerintah Anjurkan Semua Usaha Harus Kantongi Izin

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio,SH MH membuat secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Bimtek perizinan Berusaha Eletronik melalui sistem OSS berbasis resiko kepada pelaku usaha menuju Sekadau yang maju,Sejahtera dan bermartabat, Rabu (21/09/2022) di kantor camat Belitang hilir.

Dalam arahannya wakil bupati mengatakan,.bahwa pemerintah daerah tidak pernah mempersulit semua warga untuk mengurus izin usaha. Bahkan untuk mempermudah para pelaku usaha untuk mengurus perizinan pemerintah sudah menyiapkan regulasi yang sangat mudah, dengan acara aplikasi Online Single Submission (OSS) kata Subandrio.

"Dengan aplikasi OOS para pelaku usaha di permudah untuk mengurus perizinan,.mereka tidak perlu datang ke kantor,.cukup di rumah saja sudah bisa urus izin," ucap Wabup.

Kecuali kata dia, izin usaha yang beresiko tinggi, misalnya izin usaha tambang, izin Perkebunan, izin usaha seperti ini adalah izin usaha beresiko tinggi, makanya harus di cek secara baik, dan tidak bisa melalui OOS tambahnya.

"Jika yang beresiko tinggi seperti usaha Tambang, Perkebunan perlu di verifikasi oleh pemerintahan pusat," kata Suban sapaan akrabnya.

Untuk mengurus semua perizinan 

silahkan datang ke mall pelayanan publik di kota Sekadau, sesampai di sana masyarakat pasti dilayani dengan baik.

Pemerintah siap membantu bagi para pelaku usaha, untuk dibimbing oleh pemerintah agar bisa mendapatkan bantuan modal usaha dari bank melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Hanya satu syaratnya usahanya harus sudah mengantongi izin," kata Wabup.

Sementara itu Plt kadis Penanaman Modal Perizinan Satu Atap Paulus 

Yohanes, mengatakan bahwa perizinan secara OSS akan  terintergrasi secara online. 

"Melalui dinas penanaman modal dan Perizinan satu Atap telah menyusun pelayanan yang mudah dan efisien.kepada masyarakat,"katanya

Masih dikatakannya dia,bahwa kegiatan sosialisasi ini mengatakan dana dari DAK Non fisik untuk melakukan sosialisasi tentang OSS secara maksimal.

Sementara itu Camat Belitang hilir Evodius dalam sambutannya mengatakan Pihaknya mengucapkan banyak erimakasih kepada instansi terkait yang telah bersedia memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) soal perizinan OOS kepada masyarakat Belitang hilir.

Karena ia yakin, hal ini sangat di butuhkan oleh pelaku usaha di kecamatan Belitang hilir. 

"Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan Bimtek ini kepada masyarakat Belitang hilir," kata Camat.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini