|



Pasar Makanan Terbesar di Dunia di Paris Terbakar

Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap gedung pasar international Rungis di Rungis, di selatan Paris, pada 25 September 2022. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Kepulan asap tebal membubung di atas Paris pada Minggu (25/9) dari kebakaran gudang di sebuah pasar besar. Pasar yang diklaim sebagai pasar makanan terbesar di dunia itu memasok makanan segar ke wilayah ibu kota Prancis dan sekitarnya.

Para petugas pemadam kebakaran mengimbau warga untuk menghindari area di pinggiran Paris selatan. Sementara, 100 petugas damkar dan 30 mobil damkar berusaha memadamkan api di Pasar Internasional Rungis.

Kapten Marc Le Moine, perwakilan dinas kebakaran Paris, mengatakan tidak ada korban cedera. Kebakaran itu telah terkendali dan tidak berisiko menyebar dari gudang seluas lapangan sepak bola yang mencakup area sebesar 7.000 meter persegi itu, katanya.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui, tetapi akan diselidiki, tambahnya.

Pasar grosir itu sangat luas. Lebih dari 12.000 orang bekerja disana. Gudang-gudangnya berisi buah-buahan, sayuran, makanan laut, daging, produk-produk susu dan bunga dari seluruh Prancis dan seluruh dunia.(Foto:VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini