|



Taiwan Diguncang Beberapa Gempa Susulan


Para anggota pemadam kebakaran bersiap melakukan evakuasi di Kota Yuli, Taiwan, pada 18 September 2022, setelah gempa melanda wilayah tersebut. Sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Gempa susulan mengguncang Taiwan tenggara pada Senin (19/9), termasuk gempa berkekuatan 5.5 yang terasa di Ibu Kota, Taipei, sehari setelah gempa yang lebih kuat menewaskan satu orang dan mencederai sekitar 150 lainnya.

Gempa terbaru melanda sekitar pukul 10.00 waktu setempat, 66 kilometer di sebelah barat daya dari Kota Hualien pada kedalaman 13 kilometer, kata Badan Survei Geologi AS (USGS).

Biro pusat cuaca pusat Taiwan mencatat kekuatan magnitudonya sebesar 5.9.Wilayah Taiwan tenggara yang tidak terlalu padat telah diguncang beberapa gempa kecil sejak Sabtu (17/9).

Yang paling kuat, gempa dengan kekuatan magnitudo 6.9 terjadi pada Minggu (18/9) siang, di mana gempa tersebut merusak jalan-jalan dan merobohkan beberapa rumah di Kota Yuli, di mana sedikitnya satu orang tewas.

Empat korban lainnya berhasil diselamatkan dari sebuah bangunan yang ambruk. Pihak berwenang mengatakan 146 lainnya mengalami cedera.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini