|



Babinsa Koramil 1204 - 08/Meliau Pantau Wilayah Binaan Yang Terkena Banjir

Foto: Babinsa 13 Koramil 20-08/Meliau Praka Asep Bersama Kades Meliau Hilir Melakukan Pengecekan Rumah Warga Yang Terdampak Banjir

Sanggau.Kapuasrayatoday.com - Semangat prajurit dari kisah seorang Babinsa 13 Koramil 1204 - 08/Meliau Praka Asep Abdussalam bersama  Kades Meliau Hilir dan Staf Kecamatan Meliau melaksanakan pengecekan dan juga pemantauan kondisi banjir akibat meluapnya sungai Kapuas di desa Meliau hilir kecamatan Meliau kabupaten Sanggau. Jum'at (14/10/2022)

Untuk terus mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai Babinsa bersama perangkat desa memberikan himbauan kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan khususnya pada malam hari karena kondisi cuaca yang sering turun hujan dan meluapnya  sungai Kapuas. Tuturnya 

Untuk saat ini kedalam air diperkirakan 30 cm dan untuk aktifitas warga masih berjalan seperti biasanya dan hujan deras mengakibatkan 6 KK yang sudah terendam banjir.

Babinsa Asep juga menyampaikan bencana banjir terjadi karena curah hujan yang  sangat deras beberapa hari ini sehingga luapan air membanjiri pemukiman Masyarakat.

Babinsa juga terjun ke lapangan memantau Desa binaannya yang sedang mengalami kebanjiran akibat hujan dan luapan air sungai Kapuas yang menggenangi  rumah warga.

Kejadian ini menggugah hati nurani Babinsa untuk mengadakan patroli ke pemukiman warga.

"Semoga bantuan dan menjaga keamanan yang kami berikan dapat meringankan beban bagi saudara-saudari yang terdampak bencana banjir," (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini