|



Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 1206/Psb Panen Jagung Manis di Lahan Percontohan

 

Dandim 1206/pts Melakukan Panan Raya Jangung Manis di Lahan Percontohan

Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 1206/Psb telah berhasil menanam komoditi jagung dilahan seluas 2 ha. Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo langsung pimpin panen raya dilahan percontohan Kodim 1206/Psb bertempat di desa Sibau Hulu kec Putussibau Utara kab. Kapuas Hulu. Jum'at,28/10/2022.

Lahan seluas sekitar 2 ha milik warga setempat yang semula merupakan lahan kosong atau lahan tidur telah diolah oleh anggota Babinsa 1206-06/Psb Serda Totok sebagai lahan percontohan untuk ditanami komoditi yang dapat mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Pada bulan Agustus lalu lahan tersebut telah ditanami jagung jenis Hibrida maupun jagung manis dan juga jenis sayuran seperti Terong, Pare. Saat ini telah panen dengan hasil yang cukup memuaskan.

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo merasa bangga dan senang karena saat ia menanam dibulan Agustus lalu sekarang bisa di petik hasilnya. "Saya merasa bersyukur dan bangga bahwa tiga bulan yang lalu saat menanam tepatnya di bulan Agustus, sekarang bisa panen, dengan hasil yang cukup memuaskan,kita bisa menikmati bersama hasilnya,' ungkap Dandim 

Lahan ini lahan kosong milik masyarakat kita coba garap, di bulan Agustus lalu kita bersama sama dengan kepala desa Sibau Hulu, PPL, menanam. Kita tanam komoditi jagung manis dan Hibrida serta sebagian sayuran. Serda Totok Babinsa Ramil 06/Psb yang mengerjakan dengan alat Gonjer dan sekaligus koordinator dilapangan.

Saya ucapkan terimakasih kepada Serda Totok Babinsa Ramil 1206 -06/Psb yang telah mengerjakan lahan kosong ini bisa menghasilkan tanaman yang cukup baik, hal ini bisa menjadikan lahan percontohan untuk masyarakat sekitarnya, saya juga ucapkan terimakasih kepada PPL yang telah mendampingi dan bekerja sama, program ini akan terus berlanjut, sehingga nantinya dapat meningkatkan ketahanan pangan,' jelas Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo.

Turut hadir acara panen raya Kasdim 1206/Psb, Danramil 1206-06/Psb, PPL, kepala desa Sibau Hulu, ketua Persit KCK Cab L Dim 1206 beserta pengurus,

(Pendim1206/psb/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini