-->
    |



Gali Impormasi Kamtibmas, Bripka Aldo Adakan Ngopi Bareng Perangkat Desa

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  

Untuk menjaga situasi kambibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas desa Gonis Tekam dan desa Tp.Semadak Bripka Alexander Aldo ngopi bareng bersama kepala desa Gonis Tekam Rijal Arafat beserta seluruh perangkat desa, kadus dan ketua RT se-desa Gonis Tekam.

Kegiatan ngopi bareng tersebut berlangsung di aula kantor desa Gonis Tekam pada Senin (31/10) 2022.

Adapun tujuan ngopi bareng adalah untuk mengali impormasi tentang kondisi kamtibmas diwilayah desa Gonis Tekam serta melakukan pembinaan kepada masyarakat agar mendukung tugas Polri untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat di tempat tinggal masing - masing kata Bripka Alexander Aldo.

Bripka Alexander Aldo juga mengajak

untuk mencegah tindakan kriminalitas agar terciptanya kamtibmas yang kondusif, jangan mudah percaya berita Hoax, Anti Radikalisme dan Terorisme. Anti Narkoba, Miras, dan perjudian.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas dijalan raya, Stop Pembakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) dan mensosialisasikan Program Polisi Sahabat Petani Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak dan Desa Gonis Tekam Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau.

Stop Pungutan Liar ( Pungli ). tetap waspada terhadap cuaca yang cukup extreme seperti hujan deras dan angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang di sepanjang jalan raya Sekadau - Sintang, serta mengimbau arag masyarakat tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan cara 5 M yaitu Memakai masker, Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas dan interaksi serta jangan takut dan ragu untuk di suntik Vaksin Covid- 19 karena MUI sudah menghalalkan penggunaan Vaksin Covid- 19 tersebut di Indonesia. Menghimbau untuk selalu menjaga kerukunan antar Suku, Agama, Ras, dan Golongan.

Bripka Alexander Aldo juga meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai penularan virus PMK yang menular ke hewan ternak,  virus Rabies yang menyerang anjing peliharaan dan mengimbau agar tidak membeli obat sirup yang dilarang oleh Kemenkes RI yang memjadi penyebab ganguan ginjal pada anak ungkap Bripka Alexander Aldo.

Penulis. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini