|



Hari Colombus dan Hari Masyarakat Pribumi Diperingati Senin

FILE - Patung Christopher Columbus di New York, 27 Agustus 2017. Senin adalah Hari Columbus di AS, hari libur federal yang merayakan penjelajah Italia Christopher Columbus. Presiden AS Joe Biden juga telah menyatakan Senin sebagai “Hari Masyarakat Adat.”(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Senin adalah Hari Colombus di Amerika, hari libur federal untuk mengenang Christopher Columbus, yang disebut sebagai penemu benua Amerika. Ia adalah penjelajah dari Italia.

Presiden Joe Biden juga telah menyatakan, seperti dia lakukan tahun lalu, bahwa Senin ini adalah "Hari Masyarakat Pribumi." Meskipun tidak menjadikan Hari Masyarakat Pribumi sebagai libur federal, proklamasi Biden untuk peringatan itu pada Senin kedua dalam Oktober, bertepatan dengan Hari Colombus.

Penduduk asli Amerika dan kelompok-kelompok lain telah lama tersinggung akan perayaan Columbus. Menurut mereka, perayaan itu biasanya mengabaikan kematian, kehancuran dan penyakit yang dibawa Colombus dan krunya ke Amerika.

Hari libur yang mengakui bahwa ada budaya yang menghuni Amerika ribuan tahun sebelum kedatangan Columbus perlahan mulai mendapat perhatian di Amerika. Sejauh ini, lebih dari 12 negara bagian dan banyak kota secara resmi mengakui kontribusi penduduk asli pada Senin kedua dalam bulan Oktober.

Namun, Hari Columbus, tetap diperingati di sebagian besar Amerika. Dan pada hari Senin ini, banyak yang akan mengenang Columbus.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini