|



Jalan Terendam Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Boyan Bantu Pengendara Melewati Titik Banjir Mengunakan Rakit

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Bhabinkamtibmas Polsek Boyan Tanjung Polres Kapuas Hulu Briptu Wahyu Januardi  membantu pengendara sepeda motor saat melewati jalan yang terendam banjir di wilayah Lintas Boyan Hilir Desa Karya Maju Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (18/10/2022)

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan terjadinya luapan sungai hingga menggenangi beberapa titik jalan di sebagian wilayah Kecamatan Boyan Tanjung

Hal tersebut menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Briptu Wahyu Januardi untuk terjun langsung mendatangi lokasi jalan yang terendam banjir untuk membantu warga melintasi jalan tersebut.

Ditemui di lapangan, terlihat Briptu Wahyu Januardi sedang menaikkan kendaraan warga ke atas rakit dan mendorong rakit melintasi jalan yang terendam banjir.

"Dalam situasi seperti ini, Polri wajib hadir untuk membantu masyarakat agar aktivitas masyarakat tetap berjalan tanpa ada kendala apapun," kata Briptu Wahyu Januardi

Briptu Wahyu menjelaskan bahwa tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas bukan hanya membina masyarakat saja tapi Bhabinkamtibmas juga hadir ditengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun seperti penanggulangan bencana serta memberikan pelayanan Kepolisian lainnya.

Tidak lupa Briptu Wahyu Januardi memberikan himbauan kepada warga untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang terendam banjir.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Boyan Tanjung mengatakan bahwa telah memerintahkan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli pasca hujan deras di daerah perhuluan.

“Kami terus meningkatkan Patroli ke daerah rawan banjir, akibat hujan deras”, ujarnya.

Menurut Iptu Dony, ada beberapa wilayahnya yang rawan kebanjiran apabila hujan deras di daerah perhuluan karena terletak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Boyan.

“Meluapnya Sungai Boyan sempat menggenangi beberapa wilayah, namun tidak sempat mengganggu aktifitas warga”, jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk meningkatkan kewaspadaan karena intensitas hujan di daerah perhuluan cukup tinggi.

Dihimbau kepada warga masyarakat untuk untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca sekarang ini apalagi tingkat curah hujan yang sangat tinggi untuk mengantisipasi tanah longsor dan banjir,” tutupnya.

Penulis : Heri/Hms Res KH

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini