|



Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Menghadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Foto: Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Menghadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan ikut menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau Tahun 2022 dengan Tema “Berbakti Tanpa Batas Bekerja Nyata Berinovasi Membangun Kalbar”. Selasa (11/10/2022)

Kegiatan dihadiri oleh Sekda Prov. Kalbar dr. Harisson, M.Kes., Dandim 1204/ Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama, Kasubdit Tibsos Dit Binmas Polda Kalbar Kompol Hasbullah AR, SH., Ketua Kwartir Daerah Kalbar H. Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH., mewakili Danlantamal XII Pontianak, mewakili Danlanud Supadio,

Turut hadir juga Forkopimda Prov. Kalbar, Forkopimda Kabupaten Sanggau, perwakilan Bupati se Prov Kalbar, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ketua Bhayangkari Cab. Sanggau, Kepala/Perwakilan OPD jajaran Pemkab Sanggau, Ketua Kwarcab Pramuka Sanggau beserta Dewan Pengurus, Ketua MABM Kabupaten Sanggau, Camat jajaran Kabupaten Sanggau, Dewan Pengurus Kwaran Pramuka beserta Tamu undangan. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penganugrahan tanda penghargaan gerakan pramuka Pengalungan tanda peserta Perkemahan Wirakarya Daerah Kalbar Tahun 2022 serta Penyerahan Cendramata oleh Bupati Sanggau diwakili Kapolres Sanggau kepada PEN. Ketua Pesurah jaya Negeri Serawak Malaysia Tay Wei Wei.

Kegiatan dilanjutan dengan Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalbar Berserta rombongan menuju tempat kegiatan penanaman bibit pohon selanjutnya meninjau bumi perkemahan.

Kami menyambut baik Perkemahan Wirakarya ini sebagai wadah untuk pembinaan bagi Penegak Pandega untuk menggali potensi diri maupun kelompok. Harapannya, Pramuka bisa ambil bagian dalam hal kegiatan  pembangunan di kabupaten Sanggau ini,” Tuturnya 

Dengan kegiatan ini melanjutkan, kehadiran pramuka di tengah masyarkat sudah cukup nyata dalam usia 60 tahun ini. Terlebih lagi tujuan kegiatan Pramuka adalah Berbakti Tanpa Henti.  

"Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter dan talenta pemuda. Saya berharap Pramuka bisa ambil bagian dalam pembangunan,” katanya.

Diharapkan, melalui pramuka bisa menjadi rumah generasi muda, yang ingin berkembang dan menjawab kebutuhan generasi sekarang, yang hidup berdampingan dengan digitalisasi.

“Perubahan inovasi teknologi akan terjadi. Jika tidak melakukan terobosan, maka kita akan tergulung dengan perubahan itu,” ungkapnya.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini