|



Musda Ke III MABT, Harianto Terpilih Secara Aklamasi

Aron :  Semua Ormas Di Sekadau Agar Tetap Kompak Untuk Membangun Sekadau Yang Kita Banggakan


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Majelis Adat Budaya Tionghoa pada Jumat (21/10) 2022 mengelar musyawarah daerah ke III tahun 2022 yang berlangsung di aula hotel Multi jalan Merdeka Timur Sekadau.

Ketua panitia pelaksana Musda Daniel Teng dalam laporannya menyebutkan, Musda bagi pengurus MABT se-kabupaten Sekadau adalah untuk melakukan pemilihan ketua MABT periode 2022-2027 kata Daniel Teng.

Ketua MABT periode 2017-2022 Sugianto dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada segenap pengurus MABT yang telah bekerjasama selama masa kepemimpinan saya kata Sugianto.



MABT lanjut Kimsen (pangilan akrab Sugianto) berdiri pada 17 September 2005 dan didirikan oleh bapak Abun Ediyanto yang pada saat itu merupakan wakil bupati pertama kabupaten Sekadau. Pada saat itu sambung Kimsen sebagai ketua hariannya adalah Alm Anyan. Sedangkan agenda kita pada Musda ke III hari ini adalah umtuk melakukan pemilihan ketua MABT untuk periode 2022-2027.

Perwakilan pengurus pusat MABT dalam sambutannya berharap, siapapun ketua yang terpilih untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar program yang kita rencanakan selaras dengan program pemkab katanya. Selain itu ketua terpilih hendaknya dapat melakukan perubahan agar MABT kedepannya lebih baik sambungnya.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselengaranya Musda ke III MABT kabupaten Sekadau.

Aron berharap kepada semua pengurus organisasi di Sekadau termasuk MABT supaya tetap bersatu untuk membangun Sekadau yang kita banggakan ini kata Aron.

Kepada pengurus MABT, lanjut Aron semua kegiatan yang dilakukan MABT harus selalu mengedepankan toleransi. Meski kita berbeda budaya namun kita satu Indonesia tutup  Aron.

Pilihan ketua MABT; 

Pemilihan ketua MABT beberapa periode sebelumnya salalu dilakukan secara aklamasi, dan seperti sudah menjadi tradisi MABT.Demikian juga pemilihan ketua untuk periode 2022 - 2027. 

Dari sumber terpercaya, satu - satunya calon ketua adalah politisi muda yang juga anggota DPRD kabupaten Sekadau fraksi Gerindra Harianto.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini