|



Antisifasi Kejahatan, Polres Kapuas Hulu Laksanakan Patroli Gabungan Bersama TNI

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan Patroli gabungan bersama TNI di tempat hiburan malam di seputaran kota Putussibau untuk mencegah terjadinya kejahatan, Sabtu (5/11/2022) malam.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, melalui Wakapolres Kompol Hilman Malaini, SH, SIK, mengatakan bahwa patroli gabungan bersama TNI ini dilaksanakan di beberapa titik seperti tempat hiburan malam, warung remang-remang dan sejumlah titik rawan dan tempat strategi lainnya.

"Patroli gabungan yang kami lakukan dengan humanis, tetapi jika ada hal-hal yang melanggar tindak pidana kita akan melakukan tindakan, sehingga tercipta situasi dan kondusif di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Selanjutnya, Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas, menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan.

"Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas Polri dan TNI, melainkan tanggungjawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Tarigan menambahkan dalam patroli gabungan tersebut Polres Kapuas Hulu melibatkan personel TNI terdiri dari Kodim 1206 Putussibau dan Polisi Militer.

"Patroli gabungan itu bentuk sinergisitas TNI-Polri dalam mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu," kata Edhi.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini