|



Komisioner Panwascam Kapuas Melakukan Tes Wawancara Staf Teknis

Foto: Calon Peserta Staf Teknis dan Pendukung Panwascam Kecamatan Kapuas

Sanggau.Kapuasrayatoday.com– 
Tes wawancara bagi calon pelamar Staf teknis Non ASN dan Pendukung Sekretariat Panwaslu Kecamatan kapuas digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau. Senin (14/11/2022). 

Tes wawancara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Sanggau tersebut merupakan rangkain tes yang harus diikuti oleh pelamar yang telah lulus mengikuti tes tertulis kemarin. Tutur Ketua Panwaslu Kecamatan Kapuas Iwan Saat di hubungi Media 

Tes wawancara ini diperuntukkan untuk mengetahui kemampuan para pelamar dalam mengoperasikan perangkat lunak Word, Exel dan PowerPoint dalam mengolah data.

“Kami membutuhkan calon Staf yang handal yang punyak skill dan keterampilan yang baik dari sisi pengelolaan komputer”, Tutur Ketua Iwan saat memberikan arahan sebelum tes dimulai.

Lebih lanjut, Aloysius Apin salah satu anggota komisioner panwaslu kapuas menerangkan tes wawancara kali ini dibedakan menjadi dua jenis pertanyaan yang berbeda bagi Staf Teknis dengan Pramubakti dan Penjaga Malam. 

"Untuk Staf Teknis komposisi pertanyaan melibatkan tiga jenis perangkat lunak yang dioperasikan yaitu Word, Exel dan PowerPoint."

Sedangkan bagi Pramubakti dan Penjaga Malam hanya diberikan pertanyaan dengan pengoperasian perangkat lunak word saja.

“Kami menyelenggarakan tes ini seefektif dan sebaik mungkin dengan transparansi dan akuntabel”, tuturnya.

Aloysius Apin berharap staf yang terpilih nantinya dapat mendampingi para Anggota Panwaslu Kecamatan untuk memberikan dukungan dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan.

“Dari hasil tes tertulis dan tes wawancara ini nanti akan dipilih sebanyak 3 orang calon Staf Teknis, 1 orang Pramubakti dan 1 orang Penjaga Malam dari setiap Kecamatan sesuai dengan perangkingan nilai yang diraih untuk lulus seleksi ,” ujarnya.

“Kami berharap yang tidak terpilih untuk mengikuti tes wawancara nanti agar tidak berkecil hati, yakin dan percaya akan ada hari esok yang lebih baik,” tambah Aloysius Apin sembari menyemangati para peserta.(cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini