|



Dandim 1206/PSB Hadiri Festival Budaya Kayan Mendalam


 Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo hadir dalam festival budaya dan pagelaran seni tradisional Kayan Mendalam, Kamis (08/12/2022).

Acara festival budaya dan pagelaran seni tradisional tersebut di hadiri oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan S.H., Kapolres Kapuas Hulu,  kejaksaan Kapuas Hulu, anggota DPRD kabupaten Kapuas Hulu,, dan Masyarakat Kapuas Hulu.

Festival budaya dan pagelaran seni tradisional adalah Budaya leluhur yang harus kita lestarikan dan wariskan kepada generasi muda agar terus tumbuh dan berkembang di tengah perkembangan teknologi saat ini, kata  bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan SH saat membuka acara tersebut.

Ia juga mengajak generasi muda untuk mempromosikan adat dan budaya dengan memanfaatkan media sosial yang saat ini sedang berkembang dengan pesat.

Saya sangat mendukung setiap kegiatan pelestarian adat dan budaya lokal agar tidak tergerus oleh perkembangan teknologi dan Semoga dengan Festival budaya Kayan Medalam dapat mengenalkan budaya leluhur ke masyarakat luar dan diwariskan kepada generasi muda," jelas Fransiskus Diaan 

Sementara itu Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo juga mendukung acara festival ini,  ia menambahkan, kita wajib mendukung adat istiadat yang telah dimiliki oleh bangsa ini, salah satunya adalah acara pagelaran festival seni budaya Kayan Mendalam, mari kita lestarikan adat istiadat budaya kita sendiri," ajak Dandim.(Pendim 1206/PSB)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini