|



Ikut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Muhammadiyah Nanga Taman Aktif Mempasilitasi Anak-Anak Untuk Melanjutkan Pendidikan

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka ikut membantu mensukseskan program pemerintah kabupaten Sekadau khususnya bidang pendidikan sekaligus ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, Pimpinan cabang Muhammadiyah kecamatan Nanga Taman sejak tahun 2015 aktif memfasilitasi anak anak dari keluarga kurang mampu, yatim-piatu, anak dari keluarga muallaf dan dari daerah terpencil untuk tetap dapat mengenyam pendidikan dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Untuk saat ini terdapat 53 anak dari berbagai daerah di kabupaten Sekadau yang sedang menempuh pendidikan di berbagai amal usaha Muhammadiyah yang tersebar di daerah Kota pontianak, Kuburaya,Jawa dan Riau. 

Dengan teologi Al Maun dan prinsip sepi ing pamrih rame ing gawe Muhammadiyah akan terus hadir dan membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mencarikan beasiswa bagi anak anak yang memiliki keinginan untuk belajar namun memiliki keterbatasan dalam pembiayaan.

Alhamdulillah beberapa di antaranya menjadi siswa berprestasi dan sudah menyelesaikan pendidikan dan menjadi sarjana dari D2 dan S1. 

Salah satu siswi yang berprestasi adalah ananda Yulia Candra yang mewakili kabupaten Sekadau dalam MTQ tingkat provinsi Kalbar di Ketapang untuk kategori hafid 30 juz. insya Allah program ini akan terus berlanjut dan meningkat di tahun tahun mendatang kata ketua  pimpinan cabang Muhammadiyah kecamatan Nanga Taman Muhamdi Sabtu (10/12) di Sekadau.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program ini antara lain LazisMu Sekadau, yayasan AMCF,dan anal usaha Muhammadiyah baik panti asuhan,Sekolah ,Pondok pesantren dan perguruan tinggi Muhammadiyah serta para orang tua yang mendukung dan rela berpisah dengan anak anaknya .

"Alhamdulillah hari ini Sabtu tanggal 10 Desember ada 3 orang yang diwisuda S1 Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah pontianak"tutur Muhamdi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini