-->
    |



Semangat Seorang Prajurit, Demi Menjaga Kebugaran Kodim 1204/Sanggau Laksanakan Binsik

Foto: Prajurit Kodim Sanggau Lari Tes Kebugaran Tubuh Membina Ketahanan Fisik

Sanggau.kapuasrayatoday.com - 
Kodim 1204/Sanggau melaksanakan lari pagi hal ini merupakan salah satu langkah untuk membina ketahanan fisik sebagai Prajurit TNI, dalam rangka menjaga kebugaran dan melaksanakan Binsik (pembinaan fisik) dengan cara anggota melakukan lari keliling kota dipimpin langsung Perwira Seksi operasi kapten Inf Muhammad Yunus, Kamis (05/01/2023)

Disampaikan oleh pasi Ops Kapten Inf Muhammad Yunus Kegiatan ini untuk pembinaan binsik tersebut bertujuan membina fisik anggota agar tetap terjaga, sehingga bisa mendukung tugas sehari-hari.

Olahraga ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, selain tugas-tugas utama, juga untuk sarana silaturahmi antara anggota yang satu dengan anggota yang lain, Tutur Yunus 

Kegiatan olah raga lari jalanan tersebut diawali dengan apel pagi dilanjut dengan melaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang bertempat di lapangan Apel Kodim 1204/Sanggau, Jalan Padi kelurahan Tanjung Kapuas , Kabupaten Sanggau. 

“Kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif dan agar kesehatan dan stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan, Tegas Kapten Inf Muhammad Yunus

“Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh (imun) yang berguna menangkal berbagai macam penyakit, tentunya ini juga sangatlah bermanfaat, sebagai sarana untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan seluruh prajurit Kodim 1204/Sanggau Ujarnya.

Pada pelaksanaan olagraga lari jalanan ini, kita ciptakan kegembiraan, keceriaan dan kekompakan dengan penuh semangat bagi prajurit-prajurit Kodim 1204/Sanggau.

Prajurit Kodim 1204/Sanggau harus selalu prima dalam bentuk apapun, mengingat tugas yang di jalanan sangat berat menjaga perbatasan. Saya harap untuk kesadaran masing-masing agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran," ungkap kapten Inf Yunus (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini