|



Wakapolres Kapuas Hulu, Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024


 Putussibau, Kapuasrayatoday.com -.
Wakapolres Kompol Hilman Malaini, SH, SIK, MH yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu menghadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang dilaksanakan di aula kantor FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (28/1/2023).

Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 terhadap seluruh Partai Politik di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ini dengan mengambil Tema “Pemilu Yang Damai, Bersih dan Berintegritas”.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kapuas Hulu yang diwakili oleh Kabid Politik Erwin, S.Sos, Ketua DPRD Kapuas Hulu yang diwakili oleh Munawar, A.Md, Kajari Putussibau diwakili Kasi Intel Wahyu Kusuma Nugraha, SH, Komisioner KPU Kapuas Hulu Yusuf, SH, Ketua Banwaslu Kapuas Hulu Musta'an, S.Sos, Insan Pers dan para pengurus Partai Politik. Panitia penyelenggara kegiatan adalah BEM PDD Polnep Kapuas Hulu.

Acara diawali dengan doa bersama dan laporan Ketua Panitia dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kapuas Hulu yang diwakili oleh Kabid Politik, Erwin, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada BEM PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu yang telah bekerja sama dengan berbagai unsur terutama Polres Kapuas Hulu sehingga dapat terlaksana nya kegiatan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 pada hari ini.

"Pemilu merupakan salah satu sarana demokrasi yang perlu diwujudkan untuk memilih pemimpin yang terbaik secara transparan akuntabel dan terpercaya dan dalam pelaksanaan  Pemilu perlu dilakukan pengawasan dan pengawalan oleh seluruh masyarakat Indonesia maka dari itu perlunya kerja sama antara stage holder dengan seluruh masyarakat," kata Erwin

Erwin berharap agar kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 bukan hanya sekedar seremonial, akan tetapi perlunya kesungguhan dan kesepakatan kita bersama dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Kapuas Hulu," harap Erwin

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengucapan kesepakatan Deklarasi Damai dan penandatanganan kesepakatan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah cofee break dilanjutkan paparan oleh para narasumber yang telah diundang yaitu dari Komisioner KPU Kabupaten Kapuas Hulu tentang tahapan Pemilu dan mekanisme Pemilu serentak tahun 2024 dan Kominioner Banwaslu Kabupaten Kapuas Hulu tentang Pengawasan dalam Pemilu serentak tahun 2024 dan Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hulu.(Js/hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini