|



Bupati Sekadau Buka RAT CU KK Tahun Buku 2022

 Junaidi : CU KK Berharap Tetap Pada Jati Dirinya Sebagai Kolerasi 




Sekadau,Kapuasrayatoday.com -.

Bupati Sekadau Aron SH mengadiri RAT CU Keling Kumang yang berlangsung di kantor pusat CU.KK dusun Tp.Sambas desa Tp.Semadak Sabtu (24/2) 2023.

RAT CU KK menghadiri oleh para anggota sebagai utusan dari berbagai wilayah kantor cabang CU KK.

CEO CU KK Valen dalam sambutannya menyampaikan bahwa CU KK berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggota serta meningkatkan kesejahteraan anggota kata Valen.

Sementara itu, Ketua Pemgurus CU KK Dr.Drs Stepanus Masiun SH dalam paparannya menyebutkan target yang ingin di capai CU KK adalah 3G. yaitu, Good People, Good System dan 3.Good ekosistem.

Itu semua dilakukan agar kita bisa bersaing dalam menghadapi resesi global yang memenangkan dunia kata Masiun.

Ditempat yang sama Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Barat Drs.Junaidi MM menyampaikan, seperti data yang tercatat, CU KK memiliki aset senilai 1,9 triliun dengan jumlah anggota 220 ribu lebih dan telah memperoleh pemilaian WTP 9 kali secara berturut.dari BPK. Itu menunjukan bahwa CU KK adalah CU yang sehat.

Dengan keberhasilan tersebut, Junaidi berharap CU KK tetap pada jati diri koperasi simpan pinjam dan fokus pada pembiayaan sektor pertanian.

Koperasi yang sehat ditunjukan dengan keaktifan anggota sambung Junaidi.

Bupatj Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengatakan, CU diharapkan mampu manghadapi resesi global dan berharap bisa mensejahterakan anggotanya.

Aron juga mengatakan tidak bisa di pungkiri bahwa CU KK sudah banyak.membantu pemerintah daerah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat kecit di sektor pertanian. Dan itu selaras dengan program pemerintah daerah yaitu IP3K.

Aron menambahkan fokus pemda saat ini ialah pada sektor infrastruktur yang targetnya pada 2024 semua jalan menuju kecamatan sudah selesai. Kami juga telah menganggarkan sejumlah angaran untuk pengadaan bibit kelapa sawit untuk sejumlah kelompok tani, dan ini akan terus kita lakukan secara bertahap kata Aron.

Usai membeikan sambutannya, Aron secara resmi membuka kegiatan RAT CU KK yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali dan sesi foto bersama.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini