|



Bupati Sekadau Hadiri Syukuran Pelantikan Kades Nanga Biaban

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com  - Bupati Sekadau, Aron SH.menghadiri acara syukuran pelantikan atas terpilihnya Kepala Desa Nanga Biaban periode 2022 - 2028 di Kantor Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau, Jum'at (24/2/2023).

Kades Nanga Biaban sendiri dilantik oleh bupati Sekadau pada Selasa (4/10/2022) lalu. Dan ini merupakan periode ke tiga kades Nanga Biaban.

Kades Nanga Biaban, Ado dalam sambutannya menyampaikan kegiatan syukuran dilaksanakan untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas terpilihnya kembali menjadi kepala desa Nanga Biaban periode 2022-2028.

"Kegiatan ini kita gelar untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas terpilihnya kembali saya sebagai Kepala Desa periode 2022-2028 serta perangkat desa Nanga Biaban yang baru dilantik," kata Ado. 

"Saya mengucapkan terimakasih kapada seluruh masyarakat desa Nanga Biaban yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk memimpin desa Nanga Biaban 6 tahun kedepan, mari kita bergandeng tangan untuk membangun desa Nanga Biaban," tambah Ado. 

Sementara itu camat Sekadau Hulu, Udin juga menyampaikan kepada desa Nanga Biaban sudah terpilih 3 periode, oleh sebab itu beliau yakin mampu membangun desa dengan maksimal. 

"Sebagai kepala desa yang sudah terpilih 3 periode saya yakin kepala desa Nganga Biaban mampu membangun desa Nanga Biaban ini dengan maksimal, kami dari kecamatan siap melakukan pembinaan dalam pembangunan desa," kata Udin.

"Di kecamatan Sekadau Hulu, dari 15 desa yang ada terdapat 5 desa yang masuk Desa Mandiri, untuk desa Nanga Biaban sendiri tahun ini kita target madik desa Mandiri dan tahun ini kita targetkan 5 desa akan segera ODF" tambah Udin. 

Ditempat yang sama bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya kepala desa Nanga Biaban. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada kepada desa Nanga biaban yang sudah terpilih menjadi kepala desa 3 periode," ucap Aron. 

"Tahun ini kami targetkan 10 desa di kabupaten Sekadau masuk menjadi desa mandiri, kami Mohon para kades bisa berkerja keras untuk mengejar target tersebut," tambah Aron. 

Aron juga berharap kepada kepala desa untuk menggunakan Anggaran Dana Desa untuk membangun desanya masing-masing. 

"Kami berharap kepada para kepala desa untuk mengunakan Dana Desa semaksimal mungkin untuk membangun desanya masing-masing," kata Aron.

"Mari kita bekerja sama untuk membangun kabupaten Sekadau khususnya desa Nanga Biaban," pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PKK kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sekadau Handi dan Anggota DPRD kabupaten Sekadau Harianto, Camat Sekadau Hulu Uden, Kapolsek Sekadau Hulu, Danramil Sekadau Hulu, Kades Se kecamatan Sekadau Hulu serta para undangan lainnya.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini