-->
    |

Personil Gabungan Polres Kapuas Hulu Lakukan Pengamanan Misa Minggu Di Gereja HSPMTB Putussibau

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Personil gabungan Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan misa Minggu umat nasrani di gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau, Minggu (12/2/2023).

Personil gabungan terdiri dari Polsek Putussibau Utara dan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan Ibadah Minggu sekaligus mengatur lalu lintas di depan gereja. Misa Minggu di gereja HSPMTB dipimpin oleh pendeta Bronislawa Nasridem Saryono, SMM dari Paroki Putussibau pendamping satu Frater dan lima Misdinar.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, melalui Kapolsek Putussibau Utara Kompol Rahmat Iswanto menyampaikan bahwa kegiatan Pengamanan gereja ini rutin dilakukan oleh personel dari Polres Kapuas Hulu bersama personel Polsek Putussibau Utara setiap hari Minggu agar umat Nasrani.

"Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani saat melaksanakan misa di Gereja pada setiap hari Minggu," kata Kompol Rahmat Iswanto.

Dikatakan oleh Kompol Rahmat Iswanto bahwa pengamanan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan Polri khususnya Polres Kapuas Hulu untuk memelihara Kamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak.

"Selain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja, Personil gabungan dari Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan di luar Gereja pada saat sebelum dan sesudah ibadah yakni membantu jemaat saat menyeberang jalan dan melaksanakan pengaturan lalu lintas," ujar Kompol Rahmat Iswanto.(JS/Humas)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini