|



Polisi Sahabat Anak : TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau Kunjungi Polres Kapuas Hulu

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak, Polres Kapuas Hulu menerima kunjungan guru dan murid TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau, Rabu (15/2/2023) di Tribun Polres Kapuas Hulu.

Kedatangan murid-murid TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau disambut langsung Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar," S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu Ny. Ita France Yohanes.

Kegiatan ini bagian dari program Polisi Sahabat Anak untuk meningkatkan kecepercayaan diri anak usia dini. Anak-anak TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau yang ikut sangat antusias dan semangat menjalani rangkaian kegiatan yang digelar.

Kegiatan yang diisi dengan bernyanyi bersama, tanya jawab, memberikan hadiah dan doorprize kepada murid dan guru TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, juga diberikan pemahaman sejak dini oleh personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu tentang budaya tertib berlalu lintas.

"Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi serta memberikan pengenalan terhadap anak-anak tentang cara kinerja Polisi serta menanamkan disiplin sejak dini kepada anak-anak dan agar anak-anak tidak takut lagi dengan polisi tetapi takut dengan aturannya," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Jaspian.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini agar meningkatkan kepercayaan diri anak-anak serta mengetahui budaya tertib berlalu lintas dan kecintaannya terhadap Polisi sejak usia dini.

"Harapannya, kepada seluruh orangtua agar tidak menakuti anak-anaknya akan ditangkap polisi bila nakal, sehingga memberikan kesan polisi menyeramkan, memenjarakan orang. Tetapi berikanlah pemahaman baik kepada mereka, dengan kehadiran polisi justru menjaga keamanan, ketertiban masyarakat," ujar Iptu Jaspian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau beserta para guru dan murid-murid TK Kemala Bhayangkari TK 09 Putussibau serta personil Polres Kapuas Hulu.(js/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini