|



Antisipasi Isu Pencemaran Limbah, PT.Agro Andalan Siapkan Tandon Air Bersih Di Setawar

 

Tengki penampung berukuran besar

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk mengatasi masalah lingkungan dan pencemaran oleh limbah PKS, PT.Agro Andalan telah menyediakan sumur pompa yang di lengkapi dengan tenhki penampung serta jaringan ke rumah warga.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala bagian Corporate Social Responsibility atau tangung jawan sosial perusahaan 

(CSR) PT.Agro Andalan Winesius Geger dan Marsel kepada media ini Senin (6/3) 2023 di Sekadau.

Winesius Geger menambahkan bahwa pembangunan sumur pomba atau Tandon air tersebut adalah untuk menuhi kebutuhan air bersih masyarakat khususnya di dusun Setawar.

Sedangkan untuk pendistribusian air agar bisa sampai ke rumah warga, pihak perusahaan juga membangun jaringan pipa sampai di depan rumah warga. Selanjutnya warga menyambung sendiri ke rumah masing - masing kata Marsel.

Untuk kelancaran pendistribusian pihak perusahaan juga membangun bak penampung berukuran besar sebanyak 2 unit yang terletak di depan kantor desa Setawar dan di depan Pustu desa Setawar sambung Marsel.

Kepala.desa Setawar Nasarius Kem mengatakan untuk penyediaan tengki dan air bersih di setawar sudah berjalan dengan baik. Cuma memang Kusus di RT 3 setawar untuk Air masih kurang lancar dan masih di bantu suplai dengan tangki penguin oleh perusahaan tulis Kades Nasarius Kem.

Ta don air beserta.mesin.pendorongnya menuju bak penampung


Dia menambahkan, Kolam di RT 3 sudah jadi dan di tambah satu Tandun baru lagi dan akan siap mensuolai air bersih ke rumah warga ujar kades.

"Terimakasih PT.Agro atas kepeduliannya terhadap kebutuhan air bersih masyarakat kami" pungkas kades.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini