|



Hadiri FGF Pencegahan Karhutla, Ini Harapan Ketua DAD JRT

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, (Karhutla) Polres Sekadau mengadakan Forum Group Discripsion (FGD) yang berlangsung di aula Hotel Vinca Borneo pada Rabu (8/3) 2023.

Kegiatan terebut diikuti oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau, Apeng Petrus S.TTP, sejumlah kepala desa, perwakilan dari BPBD kabupaten Sekadau, BEM ITKK serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kasat Bimas Polres Sekadau Iptu Masdar mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menyampaikan impormasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum kabupaten Sekadau kata Iptu Masdar.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan hutan ataupun lahan" kata Masdar.

Usai kegiatan FGD kepada sejumlah awak media,ketua DAD kabupate  Sekadau yang juga anggota DPRD Jefray Raja Tugam SE mengucapksn terimakasih kepada pihak Polres Sekadau yang telah menyelengarakan kegiatan ini, Jefray berharap umtuk pencegahan Karhutla keterlibatan kepala desa sangat penting. Sebagai ketua DAD, Jefray mengbai kepada masyarakat,(Masyarakat dayak khususnya), dalam membuka lahan harus memperhatikan peraturan yang ada, seperti Pergub Kalbar dan Perda kabupaten Sekadau tata cara pembukaan lahan untuk berladang. Semua itu sudah ada ketentuannya kata Jefray.

Jefray juga mengimbau kepada pemangku kepentingan di desa maupun aparat yang bertugas sebagai Bhabinsa ataupun Babinkamtibmas untuk tidak melakikan tindakan yang fapaterugikan masyarakat. Masyarakat yang belum tau harus di beri tau agar saling bekerja sama tutup Jefray.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini