|



Hujan Deras Mengakibatkan Longsor, Babinsa Koramil Kapuas Membantu Masyarakat Korban Tanah Longsor

Foto: Kegiatan Karya Bakti Babinsa Koramil Kapuas Bersama Masyarakat Korban Tanah Longsor Sungai Sengkuang 

Sanggau.kapuasrayatoday.com.- Semangat dari seorang Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas Sertu Bangun Prasongko beserta 7 orang anggota, Polsek, BPBD, Pol PP, Damkar,BNPP,Tagana, Manggala Agni, Aparat Desa juga warga melaksanakan Karya Bakti Rumah Warga Yang terdampak Longsor/tanah bergerak yang diakibatkan oleh curah hujan yang sangat tinggi. Bertempat di jalan. Dr. Surono Gg. Jabal Rahmah RT/RW 001/001 Lingkungan Kantu Kelurahan Tanjung Sekayam Kabupaten Sanggau. Senin (13/03/2023)

 "Longsoran/Tanah Bergerak tersebut menimpa 4 Buah Rumah Warga yang mengakibatkan Lantai Rumah Retak dan dinding retak."

Atas kejadian tersebut, anggota Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas Sertu Bangun Prasongko beserta 7 orang anggota, Polsek, BPBD, Pol PP, Damkar, BNPP, Tagana, Manggala Agni, Aparat Desa dan Warga melaksanakan Karya Bakti Rumah Warga membersihkan tanah dan material yang menimpa sebagian rumah milik warga tersebut.

Terkait kerja bakti tersebut anggota Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas Sertu Bangun Prasongko yang turut dalam kerja bakti mengatakan, "Mendapat informasi dari warga, kami langsung melakukan pengecekan dan pendataan untuk selanjutnya melaporkan ke Komando Atas.'

Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan unsur terkait termasuk Polsek dan Aparat Desa dibantu masyarakat sekitar lokasi melakukan kerja bakti di rumah Warga yang terdampak tanah longsor/ tanah bergerak tersebut."

Dengan semangat jiwa gotong–royong dan penuh kebersamaan, Anggota Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas Sertu Bangun Prasongko beserta 7 orang anggota, Polsek, BPBD, PolPP,Damkar,BNPP,Tagana, Manggala Agni, Aparat Desa dan Warga di lokasi kejadian melakukan kerja bakti. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini