|



Iban Sammit II Di Buka, Aron : Kegiatan Ini Merupakan Langkah Untuk meningkatkan SDM

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Setelah sukses mengelar.festival budaya kemarin, kini pada Jumat (24/3) 2023, gerakan CU KK mengelar Iban Sammit II yang berlangsung di Balai Ladja komplek Taman Kelempiau desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir.

Rektor ITKK Dr.Drs.Stepanus Masiun SH.ME dalam sambutannya mengatakan, pertemuan Iban Sammit merupakan pertemuan para intelektual dari kampung (para pemangku adat dan pengurus kampung) dan intelektual dari kampus. 

Dalam pertemuan ini, kata Masiun lagi, kita bebas mengunakan dialek iban kita masing - masing.

"Dalam pertemuan ini kita bebas mengunakan bahasa iban sesuai dengan dialek kita masing - masing. Ini adalah acara kita jadi kita bebas" ujar Masiun.

Wakil bupati Sintang yang datang sebagai salah satu nara sumber Sammit II sangat mengapresiasi penyelengaraan kegiatan Iban Sammit II. Iban kata Melkianus sangat identik dengan Dayak. Untuk itu kita diharapkan bisa kompak dalam bernagai hal. Untuk penyelengaraan Iban Sammit III, Sintang siap menjadi tuan rumah kata Melkianus.

Bupati Sekadau Aron SH yang didaulat untuk membuka kegiatan Iban Sammit II, pertemuan Iban Sammit II adalah salah satu kegiatan untuk peningkatkan sumberdaya manusia (SDM) kita agar lebih maju.

Untuk itu, Pemda juga akan mengkaji langkah kongkrit untuk meningkatkan SDM kita di kabupaten Sekadau ucap Aron. 

Pada pertemuan hari ini, kita semua patut berbanga karena bisa bertemu dengan para tokoh intelektual dari berbagai kampung dan kampus yang datang dari berbagai negara tutur Aron.

Setelah memberikan sambutannya, Aron membuka secara resmi Iban Sammit II yang ditamdai dengan memukul gong sebanyak 7 (tujuh) kali.(darno)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini