|



Jaga Kondusifitas Bulan Ramadhan, Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Gencar Laksanakan Patroli

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka menjaga kondusifitas di bulan suci Ramadhan, Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melalui anggota PRC dan Turwali gencar melaksanakan giat Patroli guna mencegah kejahatan diwilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

Dalam kegiatan tersebut personil Sat Samapta Polres Kapuas Hulu mendatangi atau menyambangi Sekretariat PCCB di jalan Lintas Selatan Kedamin Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (28/3/2023) malam.

Pada bulan Ramadhan ini, Sat Samapta Polres Kapuas Hulu akan selalu aktif menekan angka Kriminalitas seperti kegiatan patroli di pusat pertokoan dan seputaran Taman Alun Kapuas Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara serta sepanjang jalur Putussibau Utara dan Putussibau Selatan yang tujuannya tidak lain supaya lingkungan kondusif dan menjalankan ibadah puasa juga tenang jika lingkungan sudah kondusif.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Edy Supryanto, S.H., mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di bulan Ramadhan.

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi kejahatan diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya kota Putussibau agar situasi aman dan kondusif di bulan puasa,” kata AKP Edy.

Selanjutnya, AKP Edy menyampaikan bahwa patroli yang dilaksanakan oleh personil Sat Samapta di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu rutin dilakukan dengan waktu pelaksanaan diacak untuk menghindari kegiatan patroli kita dipelajari oleh pelaku kejahatan.

"Patroli yang dilaksanakan oleh personil Sat Samapta juga menyampaikan imbauan kepada warga yang ditemui agar tetap waspada dan jika terjadi sesuatu kami sampaikan nomer telpon 110 untuk layanan Kepolisian,” ujar AKP Edy.

Salah satu warga berada di sekretariat Putussibau Clasic Castom Bike (PCCB) Kedamin mengucapkan terimakasih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Polres Kapuas Hulu yang telah melaksanakan patroli dan menyambangi kami di sekretariat PCCB,” katanya.(JS/Humas)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini