|



Kades Ensalang : Terimakasih Pemkab Sekadau, 100 Persen Bantuan Bibit Sawit Di Desa Ensalang Sudah Di Tanam

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  

Bantuan bibit sawit dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang dibagikan secara gratis kepada sejumlah kelompok tani tahap awal, 100 persen sudah ditanam.

Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat terhadap bantuan tersebut kata kades Ensalang Fransiskus Amat Tuliang belum lama ini.

Di desa Ensalang contohnya, dari 12 orang anggota kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut, semuanya sudah ditanam.

“Di desa Ensalang semuanya sudah di tanam, para anggota kelompok tani menyambut baik pembagian bibit Sawit tersebut,” kata Fransiskus Amat Tuliang kepala desa Ensalang, Senin (03/08) 2023 di Sekadau.

Menurut dia, bahwa bantuan dalam bentuk bibit seperti ini sangat membantu masyarakat, sebab hampir 90 persen warga Desa Ensalang adalah petani, jadi bantuan seperti ini bisa memicu gairah petani untuk bercocok tanam.

"Bantuan dalam bentuk bibit seperti ini bisa memicu minat petani untuk bercocok tanam, dari pada diberikan dalam bentuk lain," katanya.

Saya menyarankan agar pemerintah daerah kabupaten Sekadau bisa memberikan bantuan seperti ini secara berkelanjutan, karena masih banyak para kelompok tani yang menunggu giliran untuk mendapatkan bantuan serupa. Bahkan ada yang sudah leluasa bersiap untuk tanam bebernya.

Tapi lebih lanjut dia, kebanyakan petani sebelum menanam kelapa Sawit, lahan mereka biasanya ditanami padi terlebih dahulu,” ucapnya.

Mewakili masyarakat desa Ensalang dirinya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau atas perhatiannya terhadap para petani di desa Ensalang.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini