|



Ketua Bawaslu Kalbar: Jalin Sinergitas Kinerja Pengawasan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa

Foto: Kunjungan Bawaslu Kalimantan Barat Mursyid Hidayat Bersama Bawaslu Sanggau Ahmad Zaini dan Saparudin di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kapuas

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Ketua Badan pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Barat Mursyid Hidayat Melakukan Kunjungan Kerja Ke kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kapuas di dampingi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Sanggau Saparudin serta Anggota Bawaslu Sanggau Ahmad Zaini Turut hadir Juga Komisioner Panwascam Kapuas. Rabu (1/3/2023)


Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka supervisi persiapan Evaluasi tahapan lanjutan Pemilu serentak 2024 dan sekaligus melakukan Monitoring, Pengaktifan Sinergitas kinerja Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa dalam rangka pemilihan umum 2024.
Pengawasan Verfak DPD dan Pengawasan Coklit.

Ada beberapa point yang di sampaikan ketua Bawaslu Propinsi Kalimantan Barat dalam Arahan di kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kapuas. "Untuk memastikan perangkat pengawas jajaran di Kapuas dalam pelaksanaan pemilihan umum 2024 berjalan sesuai prosedural." Tutur Mursyid Hidayat 

Memastikan integritas penyelenggara melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Strategis pengawasan dalam arahannya adalah sosialisasi media sosial virtual program panwas dalam menghadapi pemilu serentak tahun politik.

Lanjutnya banyak pergeseran yg terjadi dalam sistem pengawasan mari bersama kita ambil hikmah di tengah mengawasi seluruh tahapan pemilu. Ujar ketua Bawaslu Kalbar 

"Peningkatan dan pengetahuan sdm jajaran pengawas tekhnologi perlu pembaharuan dalam era globalisasi dan digitalisasi."

Bersiap untuk up date tekhnologi semakin tinggi tekhnologi potensi kecurangan akan semakin naik bagaimana ini harus dipersiapkan dalam jajaran pengawas.

Penanganan pelanggaran pemilihan diperhatikan menurut ketentuan tahapan secara koheren di perhatikan syarat formil dan materil dengan catatan di tuangkan dalam hasil pengawas jajaran untuk dokumentasi legal di dalam penganan pelanggaran.

Ketua Mursyid Hidayat meminta seluruh jajaran pengawas merapatkan barisan mengencangkan ikat pinggang tetap bertugas sebagai pengawas yang bertanggung jawab dan profesional, update tekhnologi. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini