|



Kodim 1206/Psb Serahkan Paket Bantuan Ayo belajar kepada anak Sekolah di Desa Kareho

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada Sekolah Dasar Negeri di desa Kareho kecamatan Putussibau Selatan kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu,25/3/2023.

Desa Kareho merupakan salah satu desa paling ujung di kecamatan Putussibau Selatan, untuk menuju desa tersebut harus mengendarai sepeda motor dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam ditempuh dengan menggunakan speed boat perjalanan yang ditempuh 1 jam untuk bisa tiba di desa Kareho tepatnya dusun Salin.

Bantuan kepada anak sekolah ini berawal dari kunjungan kerja Dandim 1206/Psb ke desa Kareho beberapa waktu lalu, melihat anak anak begitu semangat dalam belajar walaupun jauh dari keramaian kota, jauh dari sinyal HP, lampu penerangan dan juga keterbatasan sarana prasarana..



Menurut Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo, di Desa Kareho dusun Salin anak sekolah begitu semangat sekali dalam belajar, dengan kondisi yang kekurangan, mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan memberikan semangat belajar pada anak-anakku sekalian, karena sebagai generasi penerus bangsa ini harus kita perhatikan pendidikannya," jelas Letkol Inf Sri Widodo 

Kepala sekolah SDN 20 Nanga Salin, Ibu Asteria mengungkapkan terima kasih atas perhatian dari kodim 1206/Psb atas kunjungan yang kedua kali ke sekolah sekaligus memberikan bantuan sarana belajar untuk siswa dan siswi sekolah di Nanga Salin. Dia berhap dengan perhatian dari Kodim 1206/Psb memberikan motivasi dan semangat belajar untuk meraih cita cita sesuai keingginan masing-masing siswa kata Asteria.

Bantuan dari Kodim 1206/Psb kepada anak didik diserahkan kepada SDN 20 dusun Salin desa Kareho dan di SDN 16 Dusun Sepan desa Kareho serta anak Paud didesa Nanga Salin. Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari tas sekolah,  alat tulis berupa buku dan alat tulis baik tingkat Paud dan SD, selain itu turut juga diserahkan juga paket buku cerita untuk koleksi perpustakan.

(pendim1206/psb)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini