-->
    |



Melalui Jum'at Curhat, Wakapolres Kapuas Hulu Dengarkan Masukkan Dan Keluhan Tokoh Pemuda

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Wakapolres Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., M.H., yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Dream's Cafe Putussibau, Jum'at (31/3/2023).

Kali ini Polres Kapuas Hulu menggelar Jum'at Curhat bersama dengan Tokoh Pemuda Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam giat Jum'at Curhat tersebut Wakapolres Kompol Hilman Malaini didampingi para Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu dan personil Polsek Putussibau Selatan Polres Kapuas Hulu serta dihadiri oleh Bayu dari pengurus Komunitas Purik Kedamin (KPK), Henri dari pengurus Club Sepak Bola Bujang Senang, Sidiq dari pengurus Club Sepak Bola Sempiong, Faid dari pengurus Club Sepak Bola Kedamin United dan Timan pengurus Gerobak Sahur Kedamin Hilir.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., M.H., yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih atas kehadiran beberapa kelompok pemuda dan menyampaikan bahwa Jum'at Curhat ini merupakan program quick wins Kapolri, dengan melibatkan segenap lapisan masyarakat bersama Polri.

Selanjutnya, Kompol Hilman mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan gerobak sahur agar menjaga ketertiban dan keamanan sehingga pada saat pelaksanaannya tidak menggangu masyarakat yang beristirahat.

"Harapannya dalam pelaksanaan kegiatan gerobak sahur agar tidak menggunakan knalpot racing/brong  yang tidak standard untuk sepeda motor karena masyarakat banyak yang sudah mengeluhkan kepada kami terkait pengendara sepeda motor yang ikut dalam pelaksanaan gerobak sahur menggunakan knalpot racing/brong.

"Mari kita jaga tradisi gerobak sahur karena di wilayah Kalimantan Barat ini hanya di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya kota Putussibau yang melaksanakan kegiatan ini, kita harus bangga tetapi kita juga harus menjaga ketertiban dan keamanan jangan sampai pelaksanaan tradisi ini menjadi tidak nyaman hanya karena oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab," ujar Kompol Hilman.

Terakhir Wakapolres Kompol Hilman menyampaikan bahwa dengan adanya Jum'at Curhat ini, segala aspirasi dan keluhan dari perwakilan tokoh pemuda yang hadir akan disampaikan kepada pimpinan agar dapat tertangani dan situasi kamtibmas bisa kondusif.

Henri salah satu tokoh pemuda yang hadir mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu untuk mendengarkan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa kami melaksanakan gerobak sahur yang mana kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya kota Putussibau pada saat bulan suci Ramadhan," kata Henri.

Selanjutnya, Henri menyampaikan bahwa pada saat pelaksanaan kegiatan gerobak sahur tersebut kami sangat terganggu dengan oknum masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan Gerobak sahur dengan menggunakan sepeda motor berkenalpot brong/racing dan oknum tersebut juga melakukan balap liar di Kedamin Putussibau Selatan.

"Kami sangat terganggu karena masyarakat lain yang melihat kegiatan tersebut beranggapan bahwa itu adalah kelompok gerobak sahur padahal itu adalah perbuatan dari oknum yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut," ujar Henri.

"Kami meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak oknum tersebut karena sangat meresahkan masyarakat sekitar yang sedang beristirahat dan mencoreng kelompok Gerobak sahur," ujar Henri.(Js/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini