-->
    |



Polres Kapuas Hulu Gelar Jum'at Curhat Bersama Para Motoris Speed Boat

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di dermaga Dishub Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (24/3/2023) pagi.

Kali ini Polres Kapuas Hulu menggelar Jum'at Curhat bersama para Driver/Motoris speed boat Nanga Embaloh dan Bunut Hilir yang bertujuan untuk bersilaturahmi dan masukan dari para Driver/Motoris Speed ​​boat. 

Dalam giat Jum'at Curhat tersebut Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan didampingi para Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu dan personel Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu serta pembicara oleh Ramdani selaku Ketua Motoris Speed ​​Boat Nanga Embaloh dan hadir juga para Driver/Motoris Speed ​​boat Nanga Embaloh dan Bunut Hilir maupun Suhaid.

Ketua Motoris Speed ​​Boat Embaloh Hilir, Ramdani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Kapuas Hulu yang telah menggelar acara Jum'at Curhat.

“Tentunya kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Kapuas Hulu dengan masyarakat khususnya dengan para Pengemudi/Motor Speed ​​Boat Nanga Embaloh dan Bunut Hilir maupun Suhaid,” kata Ramdani.

Selanjutnya, Ramdani menyampaikan terkait dengan barang yang di bawa oleh para Pengemudi/Motoris speed boat yang di titipkan oleh konsumen kami dari motoris tidak mau bertanggung jawab atau di libatkan apabila adanya barang terlarang jenis narkoba yang di kirimkan tanpa sepengatahuan motoris.

Ramdani juga menyampaikan bahwa sangat sulit mendapatkan BBM untuk mengisi speed boat dikarenakan adanya aturan yang melarang pengambilan BBM di SPBU tidak boleh menggunakan jerigen sehingga mengakibatkan adanya kesulitan kami dalam transport.

“Untuk perijinan dari Bumdes sudah kami tembuskan ke Dinas Perhubungan dan untuk jumlah kouta minyak yang di dapatkan oleh motoris sebanyak 1 speed Embaloh Hilir 60 liter dan Bunut Hilir 80 liter,” jelas Ramdani.

“Terakhir saya mewakili para Driver Motoris Speed ​​Boat mohon adanya kebijakan atau solusinya,” ujar Ramdani.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu menyampaikan bahwa Jum'at Curhat ini merupakan program quick wins Kapolri, dengan melibatkan melibatkan lapisan masyarakat bersama Polri.

"Program Jum'at Curhat ini guna menyerap aspirasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Selain itu bertujuan agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi serta kritikan langsung ke Polri khususnya Polres Kapuas Hulu dengan tujuan juga agar kami Polres Kapuas Hulu bisa berbenah," ujar Iptu Cahya Purnawan.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Cahya Purnawan mengingatkan kepada para motoris speed boat agar lebih berhati-hati dalam membawa speed boat dan utamakan keselamatan dalam melaksanakan pengangkutan penumpang.

"Muatan yang di bawa agar benar-benar di perhatikan oleh motoris apabila memang kapasitas speed sudah tidak mencukupi agar tidak di paksakan yang bisa berakibatkan Fatal bagi penumpang yang lain," kata Iptu Cahya Purnawan.

Iptu Cahya berharap dengan adanya Jum'at Curhat ini, segala aspirasi dan keluhan dari para Driver Motoris Speed Boat Nanga Embaloh dan Bunut Hilir akan disampaikan kepada pimpinan agar dapat tertangani dan situasi kamtibmas bisa kondusif.(js/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini