|



Polresta Banjarmasin Beserta Staf dan Bhayangkari Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444H

 Jalankan Ibadah Puasa, Kapolres : Manfaatkan Momentum Bulan Suci Ramadhan Untuk Beribadah



Banjarmasin, Kapuasrayatoday.com - Dengan ditetapkan Pemerintah 1 Ramadhan 1444 H jatuh pada hari Kamis, 23 Maret 2023. yang disampaikan, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat Konferensi pers di Kemenag, Jakarta Pusat, Rabu 22 Maret 2023 , Polresta Banjarmasin beserta Staf dan Bhayangkari Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 M.

Tibanya Bulan Suci Ramadhan kali ini, “Kapolresta Banjarmasin mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan Bulan yang penuh Berkah, Rahmat, dan Ampunan untuk Beribadah khusu kepada Tuhan YME,” ucapnya.

Kombes Pol Sabana Atmojo M. S.I.K., M.H juga mengigatkan kepada seluruh masyarakat kota Banjarmasin untuk pastikan sebelum meninggalkan rumah semua terkunci agar rumah dalam keadaan aman dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid atau di musholla dengan tenang dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama serta gangguan keamanan dan ketertiban selama beribadah agar Kamtibmas yang kondusif di bulan ramadhan tahun ini," terang Kapolresta Banjarmasin pada Kamis (23/3/2023).

Kapolresta juga menghimbau untuk tidak membunyikan petasan atau mercon saat pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh, dan tidak melakukan aksi balapan liar di jalan raya serta menggunakan knalpot racing/brong.

"Selain itu, terkait medsos, kami juga menghimbau agar masyarakat dalam bermedsos tidak mengirim berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan dalam bermasyarakat," tambahnya.

Kombes Pol. Sabana Atmojo meminta kepada warga Kota Banjarmasin untuk segera melaporkan jika mendapatkan hambatan apa bila mendapatkan ancaman gangguan bahkan pidana segera lapor ke kantor Polisi terdekat," tegas Kapolres.

“Demikian himbauan Kapolresta Banjarmasin selama Ramadhan 1444 H ini, untuk menjadi perhatian kita bersama, dalam menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polresta Banjarmasin," tutup Kombes Pol. Sabana Atmojo.(*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini