|



Sering Terendam Banjir, Dewan Minta Pemda Pindah Lokasi SDN 19 Tanjung Melati.

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Sering terendam banjir Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) nomor 19 dusun Tanjung Melati Desa Lembah Beringin kecamatan Nanga Mahap, harus segara dipindahkan, pasalnya jika banjir datang aktifitas belajar mengajar pasti terganggu, belum lagi kerusakan yang timbulkan oleh banjir , misalnya rusaknya buku dan alat-alat belajar lainnya, apabila banjir datang pada malam hari.

"Kita minta pemerintah daerah kabupaten Sekadau segera mencarikan lokasi lain untuk memindahkan gedung SDN tersebut agar aktifitas belajar tidak terganggu jika banjir datang," kata Hasan SE anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau fraksi Partai Demokray kepada media ini, Rabu (22/ 3) 2023 melalui pesan singkat.

Banyak pertimbangan yang harus di kaji lanjut Hasan, jika gedung sekolah itu tidak dipindahkan.misalnya apabila banjirnya datang malam, otomatis segala buku dan perabotan sekolah rusak, karena tidak ada yang mengamankan. Belum lagi anak-anak harus libur sebelum banjir surut.

"Maka dari itu, segeralah cari lokasi baru yang terbebas dari banjir," kata Hasan.

Memang lanjut Hasan lokasi tempat gedung sekolah itu berada di tempat yang rendah, namun, sebelumnya di lokasi itu tidak pernah terendam banjir, namun seiring semakin gundulnya hutan, maka banjir semakin mudah terjadi. Lagi pula akhir-akhir ini intensitas hujan sangat tinggi.

"Untuk itu pemerintah daerah kabupaten Sekadau secepatnya mencari lokasi untuk membangun gedung SDN yang baru,"pintanya (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini