-->
    |

Anggota DPRD Sanggau Meninggal di Malaysia

Foto: Jenazah Anggota DPRD Sanggau Arkadius Mungkin Saat di Masukkan ke Ambulan di Entikong Perbatasan Malaysia 

Sanggau,kapuasrayatoday.com- 
Kisah pilu dari Jenazah Almarhum Angota DPRD Sanggau dari Fraksi Golkar, Arkadius Mungpin tiba di perbatasan Indonesia tepatnya di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong pada pukul 16.25 Wib Minggu, (16/4/2023) setelah keberangkatannya dari Rumah Sakit Umum Serawak tempat dimana Almarhum di otopsi. 

Setibanya Jenazah di PLBN Entikong tepatnya di tanah tak bertuan langsung dijemput oleh Wakil Ketua DPRD Sanggau, Timotius Yance, Sekertaris Dewan Iqnatius Irianto, Bendahara Partai dan Fraksi Golkar Ratih Kumala Dewi, Kasat Pol PP Viktorianus, Ketua Harian Partai Golkar Sanggau Abdul Rahim, Kelurga Almarhum dan sejumlah pengurus Partai Golkar serta dari pihak Dinas Kesehatan dan kepolisian. 

"Kedatangan jenazah Almarhum disambut haru oleh sanak kerabat, baik sesama Anggota legislatif maupun pengurus partai Golkar."

Bersamaam penyerahan Jenajah tersebut Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Raden Sigit Witjaksono menyerahkan berkas dokumen surat kematian kepada Hendrikus Bambang sebagai perwakilan keluarga yang mengurus bersama sama konsulat jenderal dan Ketua bala Dayak Serawak. 

"Kami ucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhum, selain jenazah kami serahkan dokumen atau surat kematian dari pihak rumah sakit, hal hal yang mungkin dibutuhkan silahkan berkordinasi dengan rekan kami yang bertugas di sini (entikong) " Ucap Raden Sigit Witjaksono. 

" Atas nama keluarga besar Almarhum Arkadius Mungpin kami ucapkan banyak terimakasih pada Bapak Konsulat Jenderal, Ketua Bala Dayak Malaysia, yayasan dan semua yang turut membantu kepulangan Jenazah Almarhum. " Ujar Hendrikus Bambang

Selanjutnya jenazah Almarhum di pindahkan ke mobil ambulance yang telah disiapkan untuk membawa kerumah duka di Kuala Buayan Kecamatan Meliau. 

Setibanya di Rumah duka pukul 21.00 wib disambut keluarga besar dan Ketua Partai Golkar Kabupaten Sanggau Fransiskus Ason beserta sanak kerabat.

"Almarhum orang baik, pejuang yang gigih yang selalu membantu sesama, kami sangat berduka dengan kepergian beliau, Semoga keluarga tabah dan diberikan kekuatan Iman, Amiin" Ucap Ketua Golkar. 

Diberitakan sebelumnya bahwa Amung sapaan akrapnya almarhum pergi ke kucing untuk urusan berobat bersama rekannya, Pagi itu almarhum ingin membeli sarapan diseberang yang tak jauh dari tempatnya menginap. Disaat menyebrang jalan mobil melintas dan terjadilah kecelakaan yang merenggut nyawanya. ( Laiman)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini