|



Cegah Kejahatan, Personil Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Tingkatkan Patroli Malam

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Guna mencegah terjadinya kejahatan, personel Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar meningkatkan patroli malam hari.

Seperti pada hari Senin tanggal 24 April 2023 malam, tampak personel Sat Samapta Polres Kapuas Hulu melaksanakan patroli di PLTD Sawai lama Putussibau Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Prancis Yohanes Siregar, SIK, melalui Kasat Samapta AKP Edy Supryanto, SH, mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya bertujuan untuk mencegah aksi kriminal atau kejahatan.

“Patroli yang dilakukan oknum Sat Samapta Polres Kapuas Hulu ini merupakan kegiatan Pencegahan dan Antisipasi kejahatan. Salah satu upaya mencegah terjadinya Tindak Pidana 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu,” ujar AKP Edy.

Selanjutnya, AKP Edy menyampaikan bahwa dalam pelaksaan patroli, anggotanya juga melakukan Sambang sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai saat melaksanakan patroli.

"Masyarakat dapat menyampaikan persoalan, permasalahan dan gangguan yang ada di Lingkungan tempat tinggal kepada personil Sat Samapta yang sedang melaksanakan patroli,” ujar AKP Edy.(Js/hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini