-->
    |



Jelang Perayaan Idul Fitri 1444 H, Polres Kapuas Hulu Gelar Rakor Lintas Sektoral


 Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M, Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, bertempat di aula Mapolres Kapuas Hulu Senin (17/4/2023).

Rakor Lintas Sektoral tersebut dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, didampingi oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ST, dan Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu Abang Chairul Saleh, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kapuas Hulu Marthen, Kepala BMKG Ridwan Nugraha, Kepala Bulog Putussibau M. Azuar Fuad, Sekertaris Disperidagkop Kabupaten Kapuas Hulu Rusdi Hartono, Kasat Pol PP Bahtiar, SP, M.Si., Kepala BPBD Gunawan, S.Sos, PLT. Sekretaris Dinas Kesehatan Ade Hermanto, Perwakilan Jasa Rahaja Rachmat F, Perwakilan Dinas Perhubungan Yoga.

Hadir juga Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu dan Danramil jajaran Kodim 1206/Psb serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara Rakor Linsek tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakan.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka upaya menyusun dan menyiapkan segala kemungkinan dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dan dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas-2023

“Sasaran Operasi yaitu orang, barang dan tempat maupun seluruh hal yang menjadi pendukung dan sasaran yang berhubungan langsung dengan perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023,” terang Kapolres.

"Harapannya Operasi Ketupat Kapuas-2023 di Kabupaten Kapuas Hulu dapat terlaksana secara maksimal, maka dari itu dukungan dan kerjasama serta bantuan seluruh stage holder dan unsur terkait sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara maksimal," ucap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., salam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Kapolres Kapuas Hulu sehingga dapat melaksanakan kegiatan operasi kepolisian Ketupat Kapuas-2023 dalam rangka perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023

“Mengharapkan seluruh unsur terkait dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik demi kelancaran perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Pemerintah Daerah akan mendukung secara penuh pelaksanaan operasi kepolisian Ketupat Kapuas-2023 demi kelancaran perayaan Idul Fitri di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu, Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Sri Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kapuas Hulu telah melaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektor yang mana kegiatan ini sangat penting dalam rangka perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023”.

“Keamanan di Kabupaten Kapuas Hulu bukan hanya di emban oleh TNI dan Polri, akan tetapi seluruh elemen berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Dandim 1206/Psb

Selanjutnya, Letkol Inf Sri Widodo menyampaikan bahwa TNI di Kabupaten Kapuas Hulu baik itu Kodim maupun Batalyon RK 644/Wls mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Bulog serta Disporabudpar dalam membahas kelancaran dan persiapan dalam mengsukseskan pengamanan Idul Fitri 1444 H.(Tirto/Humas)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini