|



Lawan Muldoko, DPC Demokrat Sekadau Ajukan Perlindungan Hukum Di Pengadilan Negeri Sanggau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Pengurus dan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat kabupaten Sekadau di bawah pimpinan Ketua DPC Aron SH melalui ketua BAPPILU DPC Demokrat kabupaten Sekadau Valentinus Mengantarkan surat Perlindungan Hukum dan Keadilan kepada Ketua Mahkamah Agung Melalui Pengadilan Negeri Sanggau Senin (3/4) atas upaya Peninjauan Kembali (PK) oleh KSP Moeldoko.

Pengajuan perlindungan Hukum di tetapkan langsung oleh ketua BAPPILU DPC Partai Demokrat kabupaten Sekadau Valentinus di dampingi para pengurus DPC lainnya

Kepada redaksi Kapuasrayatoday.com Selasa 4 Maret 2023, Valentinus menyampaikan bahwa setelah mengikuti panggilan komandan yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono terkait pembuatan (PK) yang diajukan oleh Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. “Tadi kita sama – sama mendengar Ketua Umum Partai Demokrat melakukan pemanggilan komandan melalui pencalonan terkait pencabutan kembali (PK) yang diajukan oleh Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terhadap Partai Demokrat yang dipimpin oleh Ketua AHY..

Selanjutnya AHY memerintahkan seluruh Pengurus dan Kader Demoktat, untuk melawan KSP Moeldoko yang berupaya secara ilegal mengambil alih Partai Demokrat dengan Valentinus.

Kemarin secara serentak, Pengurus Partai Demokrat, di semua tingkatan, mengantarkan surat Permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan, Kepada Ketua Mahkamah Agung RI, melalui pengadilan di Wilayah masing-masing tingkatan pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota, di seluruh Indonesia, sebagai respon atas upaya PK KSP Moeldoko. 

"Ini dilakukan untuk merespon atas pengajuan peninjauan kembali (PK) atas putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terkait kasus kudeta Partai Demokrat oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko," jelasnya. 

Valentinus menambahkan kami DPC tetap berjuang yakin dan percaya bahwa tahapan yang dilakukan KLB di Deli Serdang itu tidak sah paparnya. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini