-->
    |



Mudik Lebaran Aman, Polres Sanggau Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

Foto: Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Kegiatan Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2023 M/1444 H, Kepolisian Resor (Polres) Sanggau melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, yang berlangsung di lapangan Mapolres Sanggau, Senin (17/04/2023).

Apel gelar pasukan 2023 ini mengangkat tema ” Mudik Aman Berkesan” yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sanggau AKBP Suparno Agus yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sanggau kukuh triyatmaka serta unsur Forkopimda dan Ormas lainnya.

Kapolres Sanggau mengatakan pihaknya menggelar kegiatan ini dengan menekankan seluruh pasukan untuk siap dalam memulai pengamanan sepanjang gelaran Operasi Ketupat tersebut. Suparno Agus berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Lebaran pada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait tentunya bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar," ujar dia.

Untuk memperlancar gelarannya, Ia juga telah memerintahkan jajarannya untuk mengevaluasi titik-titik kerawanan lalu lintas yang rawan terjadi pada arus mudik dan balik pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga hal itu diharapkan dapat meminimalisasi kemacetan yang parah.

"Tentunya kerawanan kecelakaan lalu lintas yang akan kita hadapi, saya telah arahkan kepada seluruh anggota agar bisa melakukan evaluasi sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa diantisipasi," kata dia.

Menyampaikan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus mengatakan, apel gelar pasukan operasi ketupat 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2023.

“Kesiapan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan take holder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” ujarnya (Cep)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini