|



Perkuat Sinergi, ULM Tandatangani MoU dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara

 


Hulu Sungai Utara, Kapuasrayatoday.com - 

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, bertempat di Aula Mess Nagara Dipa, Senin (10/4) 2023.

Penandatanganan MoU dilakukan secara langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., bersama Plt. Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara Raden Suria Fadliansyah, M.M. dan disaksikan oleh Sekwan Kabupaten Hulu Sungai Utara beserta  segenap Asisten, dan staf ahli Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhamad Rusmin Nuryadin, SE., M.Si dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Dr. Ir. Yusuf Azis, M.Sc juga turut hadir mendampingi Rektor dalam acara penandatanganan MoU ini.

Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang telah memberikan kepercayaan kerjasama kepada ULM. Hubungan kerjasama ini juga dalam rangka mendukung ULM menjaga dan meningkatkan pencapaian yang telah ditetapkan sebagai salah satu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Bersama dengan 40 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia sebagai ULM klaster Mandiri," Ucapnya.

Adapun ruang lingkup dari Nota Kesepahaman ini meliputi 1.Pendidikan, 2. Penelitian; 3. Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia; 4. Pelatihan; 5. Pengabdian kepada Masyarakat; 6. Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM); 7. Pengembangan Bisnis dan 8. Kegiatan lain yang diperlukan dan disepakati bersama," terang Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri.

Rektor berharap, dengan adanya dukungan dan sinergi dari Pemerintah Daerah akan semakin berkah dan memberi kemajuan kepada ULM dalam rangka mendidik putra-putri terbaik banua dan Bangsa Indonesia,"imbuhnya.(tim) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini