|



Personil Polres Kapuas Hulu Amankan Rangkaian Ibadah Paskah

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar, melaksanakan pengamanan perayaan Paskah atau Wafat Isa Almasih tahun 2023 di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Maranatha Jalan A. Yani No. 10 Putussibau , Jum'at (7/4/2023).

Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat yang datang untuk beribadah.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Jaspian mengatakan bahwa pengamanan dilaksanakan dengan melakukan patroli dan penjagaan di sekitar lokasi gereja.

Selanjutnya dikatakan Iptu Jaspian, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke dalam area gereja dan dilakukan pengamanan di sekitar lokasi dengan menempatkan personil di titik-titik strategis.

“Kita melakukan pengamanan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang beribadah di Gereja. Kita melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke dalam area gereja dan menempatkan personil di titik-titik strategis untuk memastikan situasi aman dan terkendali,” kata Iptu Jaspian.

Dikatakan Iptu Jaspian bahwa kegiatan pengamanan perayaan paskah ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

"Setiap gereja yang mengadakan misa akan dijaga personel Polri, baik terbuka maupun tertutup. Adapun pelaksanaan di lapangan akan disesuaikan sesuai dengan tingkat kerawanan, lokasi, jumlah jemaat gereja, dan sebagainya.

"Semoga perayaan Paskah di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan aman dan nyaman tidak ada gangguan kamtibmas," kata Iptu Jaspian.(JS/hms) 





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini