-->
    |



Polres Kapuas Hulu Laksanakan Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan malam takbiran hari raya Idul Fitri 1444 H/2023, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar melaksanakan apel gabungan pengamanan malam Takbiran di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Jum'at ( 21/4/2023).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ST, dan Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo serta Danyonif RK 644/Wls Letkol Inf Benu Supriyantoko memimpin panggilan serikat bantuan malam takbiran tersebut dan Kepala BPBD Gunawan, S.Sos, Kasat Pol PP Bahtiar, SP, M.Si, Kabid Kesmas Dinas Pengendalian Kesehatan Penduduk dan Keluarga Berencana Ade Hermanto, SKM, dan Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu serta Danramil Putussibau Utara Kapten Inf Edi Sanjaya.

Adapun peserta apel 1 Pleton barisan Anggota Kodim 1206/Psb, 1 Pleton barisan Anggota RK 644 Walet Sakti, 1 Pleton barisan Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu, 1 Pleton barisan Sat Lantas, 1 pleton barisan staf Polres, 1 Pleton barisan gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu dan 1 Pleton barisan Satuan Pol PP Kapuas Hulu serta 1 Pleton barisan BPBD Kab. Kapuas Hulu.

Apel gabungan tersebut diawali dengan laporan komandan apel kepada Inspektur Apel, kemudian dilanjutkan dengan amanat Inspektur Apel.

Dalam Arahnya Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, mengapresiasi dedikasi serta pelaksanaan tugas yang mulia ini, melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dalam memberikan kelancaran dan keamanan bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Wakil Bupati mengingatkan agar tidak lupa untuk menjaga kesehatan daripada diri kita sendiri serta memohon kekompakan dan komunikasi yang baik antar stakeholder terkait dalam dan tetap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Sedangkan Arahan dari Dandim 1206/Psb menyampaikan bahwa kegiatan Pengamanan seperti ini sudah sering kita laksanakan setiap tahun dengan melibatkan instansi terkait.

"Agar dalam melaksanakan pengamanan pedomani SOP dan protap yang berlaku sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Dandim.

Sedangkan arahan Kapolres Kapuas Hulu menyampaikan bahwa yakinlah apa yang kita laksanakan hari ini dan ke depannya berjalan dengan baik, apabila terjadi kerwananan kerjakan dengan ikhlas, agar situasi dari malam hingga besok pada saat perayaan hari Raya Idul Fitri semuanya berjalan sesuai dengan rencana aman dan kondusif.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan bahwa hari ini juga rekan-rekan terakhir melaksanakan. Ibadah puasa, pada malam nanti akan ada kegiatan pawai.

"Amankan kegiatan tersebut agar arus lalu lintas bisa lancar, besok pagi juga akan melaksanakan pengamanan Sholat idul Fitri, sebelum dimulai ibadah agar melakukan sterilisasi di setiap tempat ibadah," ujar Kapolres.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, Intinya pengamanan ini adalah dalam rangka memperlancar kegiatan masyarakat kemudian juga memperlancar kegiatan lalu lintas, menjaga kondusifitas supaya masyarakat warga Kabupaten Kapuas Hulu khususnya kota Putussibau dalam menyambut hari raya idul fitri besok dengan nyaman dan tentram,” ungkap Kapolres.

Apel gabungan kesiapan pengamanan malam takbiran diakhiri dengan pembacaan do'a dan selesai pada pukul 17.00 wib.(Js/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini